Jusuf Wowor Pastikan Tahapan Pilwako Berjalan Sesuai Protap Covid-19

KOMUNIKASULUT.COM – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Manado Jusuf Wowor, memastikan tahapan pemilihan wali kota Manado akan berjalan sesuai protap Covid-19.

Wowor mengatakan berlangsungnya pemilihan wali kota (Pilwako) ditengah pandemi memang mewajibkan penerapan protokoler kesehatan yang ketat dalam setiap tahapan Pilwako.

“Sehingga ini yang menjadi tantangan, sekaligus kewajiban yang akan kami jalankan. Seperti contoh pada tahapan pencocokan dan penelitian (Coklit) data pemilih, petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP) itu semuanya dilakukan rapid tes, dan kalau ada yang reaktif maka secara otomatis langsung diganti,” kata Wowor, Selasa (4/8/2020).

Selain itu tambahnya, setiap PPDP sudah dibekali dengan alat pelindung diri (APD) lengkap seperti masker, face shiled, dan sarung tangan sebelum berkunjung ke rumah pemilih, agar benar-benar aman sebab mereka bertugas ditengah masa pandemi Covid-19.

“Tetu sebagai penyelenggara pemilu, kami KPU Manado akan siap mengikuti seluruh aturan dan instruksi dari KPU RI serta KPU Provinsi Sulut, guna mensukseskan Pilwako Manado tahun ini,” tandasnya. (Red)