Posko Minsel 5 KKT-124 Unsrat Bagikan Masker di Pasar Motoling

KOMUNIKASULUT.COM, MOTOLING – Mahasiswa Kuliah Kerja Terpadu (KKT) Angkatan 124 Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Posko Minsel 5 Motoling melaksanakan pembagian masker gratis di Pasar Rakyat Motoling, Kamis (27/08/2020).

Kegiatan ini dikawal langsung Polsek dan Puskesmas Motoling, untuk meningkatkan kembali kesadaran masyarakat pentingnya penggunaan masker.

Utamanya penggunaan masker saat di luar rumah terkhusus di tempat umum agar mencegah penularan virus corona atau Covid-19.

Koordinator Posko KKT Posko Minsel 5 Motoling, Andre Kevin Merentek mengatakan keresah melihat kondisi masyarakat khususnya pengunjung pasar masih kurang menyadari pentingnya penggunaan masker.

“Hal ini menjadi perhatian utama bagi kita sekalian, banyak yang masih acuh tak acuh soal penggunaan masker ini. Apalagi saat mengunjungi tempat orang berkerumun seperti pasar ini. Makanya sangat pentinglah menggunakan masker saat berada di luar rumah,” kata pemuda kelahiran Lalumpe itu.

Peserta KKN pun memutuskan untuk membagikan masker secara gratis sebagai langkah solutif dari kondisi tersebut.

Selain itu Andre juga menuturkan kegiatan ini juga

merupakan kerja sama antara Forum Pimpinan (forpim) Kecamatan Motoling.

 

“Memang kegiatan kami hari ini juga bekerja sama dengan Forpim kecamatan Motoling, berterima kasih kepada bapak camat Motoling Drs. Sonny Umboh yang telah mengajak kami mahasiswa KKT 124 POSKO 05 MOTOLING ikut bersama dalam kegiatan ini,” ungkap Korpos Minsel 5 Motoling

Andre Merentek, Koordinator Posko 5 Motoling

Disamping itu, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Posko Minsel 5 Motoling, Ir. Adrie Sajouw, M.Si mengatakan semua kegiatan KKT angkatan 124 ini memfokuskan kegiatan pada penanganan pencegahan Covid-19.

“KKT adalah kegiatan tidak tau menjadi tau, jadi momen KKT ini kita harus pakai sebagai ajang pembuktian diri dan sosialisasi kepada masyarakat tentang kepahaman kita sebagai mahasiswa. Memang KKT 124 berbeda dengan KKT sebelumnya kali ini lebih menekankan pada penanganan Covid-19,” ungkapnya pada pertemu

an luring di kantor desa Motoling Dua.

 

Adapun kegiatan serupa sudah dilaksanakan di sepanjang jalan raya Motoling pada Senin (24/08/2020) bersama sama juga dengan Forpim Motoling. (ya2)