Lakukan Kunjungan Kerja, Anggota DPD RI Djafar Alkatiri Tiba Di Talaud

KomunikaSulut.Com – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Djafar Alkatiri tiba di Pelabuhan Melonguane, Kabupaten Talaud, sekira pukul 9.42 WITA, Sabtu (29/2020), dalam rangka kunjungan kerja DPD RI di daerah pemilihan.

Dirinya dijemput dan disambut oleh Pemkab Talaud, dan staf khusus bupati, tokoh adat dan masyarakat, secara adat oleh Ratu Mbanua Ramli Adam, disertai pengalungan bunga sebagai tanda untuk menyesuaikan adat istiadat di Talaud.

Menurut Alkatiri, kunjungan kerja DPD RI ini, selain berkunjung di daerah pemilihan, dirinya juga akan menginventarisasikan dan meresap materi dari pemerintah dan masyarakat Kabupaten Talaud.

“Pengelolaan, pendanaan, urusan pemerintahan, dan partisipasi masyarakat Kabupaten Talaud, adalah bagian tanggungjawab DPD, seperti yang sudah diamanatkan oleh undang-undang daerah kepulauan, dan sudah menjadi prolegnas DPD RI di tahun 2020,” paparnya.

Alkatiri beserta Pemkab Talaud yang diwakili oleh Asisten I Daud Malensang dan Asisten III Melksion Saweduling, dan staf khusus Bupati Talaud, Paulus, beranjak dari pelabuhan dan langsung menuju gedung penginapan. Kunjungan kerja DPD RI ke Pemkab Talaud ini, sudah dijadwalkan pada hari Senin 31/8/2020.