Agus Nova Perkuat Lini Belakang Sulut United di Liga 2 Musim 2020

agus nova wiantara
Agus Nova Wiantara. (Foto Ist)

KOMUNIKASULUT.COM – Agus Nova Wiantara, pemain Liga 1 yang merupakan back handal Bali United resmi bergabung dengan Sulut United.

Meski berstatus pinjaman, Agus dipastikan memperkuat skuad asuhan Coach Ricky Nelson hingga akhir kompetisi Liga 2, pada medio Oktober 2020. Ini salah satu langkah tim untuk meningkatkan kekuatan, teknik, dan kekompakan antar pemain.

Manajemen Sulut United melalui Manajer Tim, Muhammad Ridho menjelaskan alasan memilih Agus untuk menopang performa tim di kompetisi mendatang.

“Perekrutan Agus Nova merupakan keputusan teknis dari tim pelatih, guna menghadapi lanjutan kompetisi Liga 2. Kami mengajukan peminjaman kepada Agus Nova berdasarkan keputusan teknis tim pelatih,” tuturnya, Minggu (30/8/2020).

“Melihat kompetisi nanti akan bergulir sangat cepat dengan durasi antar pertandingan yang berdekatan, maka kami dituntut untuk memiliki skuad yang benar-benar solid dengan stamina yang terjaga dan kedalaman skuad yang bagus. Kompetisi sekarang berbeda dengan liga secara normal. Mungkin lebih mirip turnamen,” tambah Ridho.

Kedatangan Agus disambut optimis oleh tim. Kapabilitas dan track recordnya di liga nasional, diharapkan mampu mengamankan lini belakang Sulut United ketika berlaga di lapangan nantinya.

“Kami melihat kemampuan teknik serta pengalaman Agus Nova selama di Liga 1. Kami yakin kedatangannya akan semakin mempersolid skuad kami, terutama di lini belakang,” harap Ridho.

Pelatih Sulut United, Ricky Nelson juga mengungkapkan harapan yang serupa. Di sisi lain, ia merasa lega dengan kehadiran Agus, karena dapat mengcover sistem rotasi turnamen dalam pertandingan.

“Ya, kita bersyukur ada tambahan pemain dari Liga 1. Karena dalam pertandingan, sistem turnamen rotasi sangat penting kedalaman skuad. Ini akan sangat menolong di saat turnamen berlangsung,” tuturnya.

“Harapan saya, Agus Nova bisa kembali pada performa nya. Sehingga bisa membantu tim ini untuk bisa berprestasi,” tandas pelatih. (Red)