Covid-19 Tidak Kurangi Semangat Perayaan HUT 56 Sulut

rapat panitia persiapan hut 56 sulut
Rapat panitia dipimpin Steven Liow S.Sos (kiri), Asiano Gemmy Kawatu, S.E, M.Si (tengah), Clay Dondokambey, SSTP, MAP (kanan). (Foto Ist)

KOMUNIKASULUT.COM – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara sementara mematangkan perayaan ulang tahun Bumi Nyiur Melambai ke-56. Ini terlihat dalam rapat persiapan yang digelar Rabu (2/8/2020).

Berlangsung di ruangan F. J. Tumbelaka, Kantor Gubernur, panitia merundingkan beragam hal. Di antaranya soal lokasi kegiatan, peserta, dan konsep acara. Termasuk penyesuaian protokol kesehatan di tengah perayaan.

Asiano Gemmy Kawatu, S.E, M.Si, selaku ketua pantia sangat memperhatikan penerapan protap Covid-19. Bagaimanapun, perayaan kali ini digelar di tengah masa pandemi. Sehingga penularan selalu riskan terjadi.

“Pandemi Covid-19 membuat seluruh rangkaian pelaksanaan kegiatan berbeda dengan sebelumnya. Karena, kita mewajibkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Seperti menggunakan masker, jaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun,” terangnya.

Namun begitu, panitia berupaya semaksimal mungkin agar peringatan HUT Sulut tetap bergulir, sesuai rencana dan tema yang ditetapkan.

“Hal ini tidak akan mengurangi esensi, makna, dan nilai semangat tema HUT ke-56 Provinsi Sulut, yaitu SDM Unggul, Sulut Hebat, Indonesia Maju. Kita akan menaruh perhatian serius terhadap kegiatan ini. Walaupun pelaksanaannya di tengah pandemi Covid-19,” tutur Asisten 3 Bidang Adminsitrasi Umum Pemprov Sulut itu.

Rapat dihadiri sejumlah perangkat daerah di tingkat provinsi. Sekretaris panitia, Clay Dondokambey, SSTP, MAP, dan Steven Liow, S.Sos, turut mendampingi Gemmy.

Diketahui, perayaan akan dimeriahkan dengan lomba dan iven seremonial. Terdiri dari pameran pembangunan virtual/ virtual fair, launching program revolusi mental, kompetisi layangan, pidato Bahasa daerah bertemakan revolusi mental SMA/SMK, pentas Nyong-Noni Sulut, ASN teladan revolusi kebersihan toilet SKPD, dan webinar.

Puncak acara pada 23 September 2020. Ini direfleksikan melalui upacara peringatan di halaman kantor gubernur, pukul 08.00 WITA. Setelahnya berlanjut dengan rapat paripurna di Kantor DPRD Sulut, pukul 10.00 WITA. (Red)