KKT 124 Unsrat, Posko Minut 1, Salurkan Sembako dan Masker Bagi Masyarakat

Posko 1 Minut saat mulai bergerak membagikan sembako kepada masyarakat.

KOMUNIKASULUT.COM, MINUT – Mahasiswa Kuliah Kerja Terpadu (KKT) 124, Universitas Sam Ratulangi, Posko Minahasa Utara (Minut) 1, melaksanakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos).

Posko Minut 1 membagikan sembako kepada masyarakat kurang mampu yang ada di masing-masing desa tempat mahasiswa melakukan KKT yakni di Kecamatan Kauditan dan Kema, Selasa (1/9/2020).

Berjumlah 41 mahasiswa dan terbagi beberapa tim, KKT Posko Minut 1 mulai bergerak membagikan sembako dari jam 9 pagi hingga selesai.

Mikhael Y. Tindi, selaku Koordinator Posko, mengatakan kegiatan ini adalah salah satu bentuk kepedulian mahasiswa untuk turun langsung membantu masyarakat yang kurang mampu.

“Kami hadir untuk berbagi dengan masyarakat Kecamatan kauditan dan Kema karena kita tau bersama di masa pandemi ini pendapatan masyarakat itu tidak stabil dan terkesan merosot,” ujar mahasiswa semester 7, Jurusan Administrasi Bisnis, Fispol tersebut.

Mikhael juga berharap dengan adanya Baksos ini dapat menumbuhkan rasa Gotong Royong sesama masyarakat dalam menghadapi masa-masa pandemi Covid-19 ini.

“Harapan saya baksos ini dapat memperkuat rasa ingin saling membantu satu sama lain di tengah pandemi Covid-19, agar kita dapat lebih peduli pada sesama,” ucap Mikhael yang saat ini menjabat sebagai Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Fispol Unsrat.

“Mari kita dapat menghidupi semboyan dari Dr. Gerungan Saul Samuel Jacob Ratulangi yaitu ‘Si Tou Timou Tumou Tou’ dimana Manusia Hidup untuk Memanusiakan Manusia Lain.

Diketahui desa-desa yang dikunjungi yaitu Tumaluntung, Paslaten, Lembean, Karegesan, Kaima, Treman, Kauditan 1, Kauditan 2, Watudambo, Watudambo 2, Tontalete, Kema 1, dan Kema 2.

(Yaya Piri)