Ratusan Massa Iringi Pendaftaran MOR-HJP di KPU Manado

KOMUNIKASULUT.COM – Ratusan massa pendukung Mor Dominus Bastian dan Hanny Joost Pajouw (MOR-HJP), menghantar kedua pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota itu mendaftar di KPU Manado, Sabtu (5/9/2020).

Ini menimbulkan kepadatan di lokasi pendaftaran. Sesuai protokol kesehatan Covid-19, pihak penyelenggara harus membubarkan kerumunan. Tindakan responsif pun dilakukan MOR-HJP terhadap simpatisan mereka. Kedua kandidat yang sudah duduk manis di lokasi pendaftaran, memutuskan untuk keluar mendatangi massa.

Dengan santun, kandidat mengarahkan pendukungnya agar tidak memadati areal KPU Manado dan perlu berpindah lokasi.

“Saya Mor Dominus Bastian dan sahabat saya pak Hanny Joost Pajouw, mengucapkan terima kasih atas support yang diberikan. Untuk mendaftarkan diri sebagai calon Walikota dan Wakil Walikota Manado, di KPU Manado,” pintanya.

“Saat ini kami akan segera melaksanakan pendaftaran,” lanjut MOR, “Sebagai masyarakat yang taat aturan, kita jaga supaya protokol kesehatan tetap berlangsung. Sehingga, saya memintakan kepada saudara sekalian sesuai dengan permintaan KPU, agar bisa tertib. Kemudian tidak ada kerumunan di sekitar kantor KPU Manado. Supaya pendaftaran ini dapat berjalan dengan baik.”

Untuk itu, kandidat memohon topangan doa dari seluruh simpatisan yang mau mengiringi kedatangan kedua paslon, sampai lokasi pendaftaran. Ketimbang harus menunggu di bawah terik mata hari hingga akhir prosesi pendaftaran.

“Kita berdoa semua, agar supaya Tuhan memberkati perjuangan kita sekalian. Terima kasih,” tandas MOR.

Diketahui, jumlah orang yang diizinkan berada di lokasi pendaftaran adalah 56. Ini meliputi paslon yang mendaftar, perwakilan koalisi partai pengusung (36 orang), dan wartawan (20 orang). (RE)