Dandim 1312/Talaud Gerak Cepat Bantu Bersihkan Rumah Warga Terdampak Gempa

KomunikaSulut.Com– Sejumlah desa di dua kecamatan, Beo dan Rainis dilanda gempa. Kodim 1312/Talaud yang dipimpin Letkol Irwan CZII Guptharochkman langsung melakukan peninjauan, Kamis (10/9/2020).

Di lokasi, Irwan dengan cepat menggerakkan personilnya untuk membantu warga terdampak gempa. Mereka bekerja bakti membersihkan puing bangunan yang rusak.

Irwan ikut menyemangati warga agar tetap semangat, rukun dan saling membantu. “TNI akan selalu bersama rakyat,” ujarnya.

Ia juga mengimbau warga untuk senantiasa mengedepankan protap kesehatan. “Masa pandemi covid-19 belum berlalu. Protap kesehatan jangan diabaikan,” ucapnya.

Aksi Dandim 1312/Talaud menuai apresiasi sejumlah warga. “Terima kasih atas kunjungan dan kepeduliannya kepada warga,” kata Yan, warga Beo.

Selain Dandim 1312, turut hadir dalam giat tersebut adalajh Mayor In Siegfried Panaha, Lettu Inf Rudolf Maariwuth, Kapolsek Rainis Ipda Peter Nender, Danramil Rainis Serma Meksi Atang, Plh Dan Unit Inteldim Ferdy Bee, Personil Koramil 1312-04/Talaud dan sejumlah anggota Polsek Rainis