Wenny Lumentut Tampung Aspirasi Masyarakat Kelurahan Kolongan Tomohon

KOMUNIKASULUT.COM – Wenny Lumentut (WL) menggelar kegiatan Masa Reses II Tahun 2020 di Kelurahan Kolongan, Jumat (11/09/20).

Bertempat di Aula Bunda Hati Kudus, Kelurahan Kolongan, Lingkungan III, Wenny membuka sesi tanya jawab untuk menampung berbagai keluhan dari masyarakat.

Salah satunya Robi Montolalu, mengeluhkan kurangnya perhatian pemerintah dalam menangani permasalahan jalan.

“Masalah jalan pak, seperti jalan Lokon dan lorong tengah di Desa Kamasi sampai saat ini belum selesai. Mohon itu di perhatikan pak, karena disitu jalan akses,” keluhnya.

Dengan spontan WL langsung menanggapi keluhan bapak Robi.

“Saya akan tindak lanjuti, kalau itu kewenangan pemerintah Kota Tomohon, saya akan menyurat kepada pak Wali Kota, kalau jalan umum seperti di Kamasi saya akan berikan Oltimatum kepada Dinas PUPR untuk memperhatikan itu,” ucap anggota komisi I DPRD Sulut itu.

Ada juga keluhan dari masyarakat seperti, Yeni Pantouw, mengeluhkan penerangan jalan setapak dekat rumahnya di kelurahan kolongan.

“Jalan masih gelap pak Wenny, kadang kali kami sebagai orang yang sudah lanjut usia, kalau sudah malam takut karna memang gelap untuk dilalui,” ucapnya.

Sontak, Wenny pun lanjut menjawab keluh dari ibu lansia itu.

“Itu adalah tugas pemerintah setempat, dibawah pemerintah Kota Tomohon. Karena ini aspirasi masyarakat, nanti saya akan menyurat kepada bapak Walikota tentang permasalahan penerangan di jalan setapak,” kata WL.

“Saya akan menyumbangkan 2 buah tiang lampu untuk jalan setapak yang membutuh penerangan,” imbuhnya.

Sementara ada juga warga seperti bapak Viktor, yang bertanya bagaimana bapak Wenny Lumentut dalam meningkatan SDM di Tomohon.

“Apa giat-giat bapak dalam meningkatkan SDM yang ada di Kota Tomohon,” tanya Viktor.

“Selama saya jadi anggota DPRD, banyak keluhan masyarakat perihal pendidikan. kedepan saya akan mengedepankan dunia pendidikan bagi-bagi generasi muda kita,” ucapnya.

“Semua aspirasi dan keluhan masyarakat, pasti akan saya sampaikan kepada pemerintah provinsi. Selagi itu untuk kepentingan bapak-ibu saya akan kawal,” bebernya.

Diketahui ini adalah reses terakhir dari WL, yang dilaksanakan di 10 titik, karena kedepan jika Tuhan berkenan dirinya akan ditetapkan sebagai calon Wakil Wali Kota Tomohon, mendampingi Carol Senduk sebagai Calon Wali Kota Tomohon.

(Yaya Piri)