Kawatu Tinjau Masa Reses Anggota DPRD Sulut

KOMUNIKASULUT.COM – Sekretaris Dewan (Setwan) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara, Glady Nova Kawatu S.H M.Si, meninjau kegiatan masa reses II anggota DPRD.

Salah satu yang ditinjau adalah kegiatan reses anggota DPRD Sulut, dapil Minahasa-Tomohon, Wenny Lumentut SE, di Kelurahan Talete, Kota Tomohon, Jumat (11/9/2020).

Dalam sambutannya, Kawatu mengatakan setiap anggota DPRD wajib melaksanakan reses tiga kali dalam setahun untuk menampung aspirasi masyarakat.

“Saya memantau reses dibeberapa tempat, itu tugas kami sebagai sebuah organisasi pemerintahan. Ketika melakukan program dan kegiatan perlu dievaluasi,” kata Setwan.

Lanjut kawatu, reses seperti ini harus sesuai dengan mekanisme yang berlaku.

“Ini adalah reses yang terbanyak dihadiri oleh masyarakat. Ini membuktikan bahwa pak Wenny sangat dekat dengan rakyat,” ungkapnya.

“Saya mengingatkan, walaupun dalam suasana berkumpul tapi harus mengedepankan protokol kesehatan Covid-19,” tambah Kawatu.

Ia juga berpesan, semua yang bapak ibu sampaikan sebagai aspirasi tidak langsung terealisasi dengan cepat.

“Mohon dimengerti dan dipahami oleh masyarakat. Setiap aspirasi akan di evaluasi terlebih dahulu, karena harus melewati beberapa tahapan. Kemudian akan diakomodir dalam APBD tahun 2021,” ucapnya.

Terakhir, kawatu menghimbau kepada masyarakat kelurahan Talete untuk menjaga kondisi yang kondusif dalam menghadapi pilkada 9 Desember nanti.

“Mari kita memilih pemimpin yang membawa kemajuan, terlebih untuk Kota Tomohon yang kita cintai,” imbuhnya.

(Yaya Piri)