Wenny Lumentut Prioritaskan Beasiswa Bagi Milenial

KOMUNIKASULUT.COM – Wenny Lumentut (WL) sangat memperhatikan kesejahteraan dalam masyarakat. Salah satunya dalam dunia pendidikan.

Menurutnya, pendidikan adalah hal yang penting dalam mengembangkan sumber daya manusia untuk bersaing di dunia pekerjaan yang semakin ketat saat ini.

“Selama saya menjadi anggota DPRD. saya melakukan tugas, yang saya tahu untuk kepentingan rakyat,” kata Wenny kepada KOMUNIKASULUT.COM, Sabtu (13/9/2020).

“Salah satunya dalam dunia pendidikan. Dengan pendidikan yang tinggi, maka akan meningkatkan skill dan kompetensi dari anak muda,” ujar WL.

Ke depan, Ia akan mengusulkan kepada siapapun nantinya terpilih sebagai kepala daerah harus memperjuangkan bantuan beasiswa untuk anak muda kurang mampu dan berprestasi.

“Saya suka membantu orang, terlebih dalam menunjang proses menyelesaikan pendidikan,” ucapnya.

WL juga telah mempersiapkan program untuk tamatan SMP di setiap kelurahan akan dipilih 5 orang untuk disekolahkan di SMA Lokon Tomohon. Dan dibiayai oleh APBD.

“Ini telah menjadi program saya. Siapapun dia yang akan terpilih nanti. Saya mohon perjuangkan program ini,” tegas Anggota DPRD Sulut dapil Minahasa-Tomohon.

“Jika program ini terlaksana maka Tomohon itu ada 220 yang akan disekolahkan di SMA Lokon,” kata Dia.

Begitupun dengan beasiswa untuk S1 atau jenjang S2 dan seterusnya.

“Semuanya bukan kepentingan saya, tapi untuk kepentingan masyarakat semua, terlebih anak-anak muda,” pungkasnya.

(Yaya Piri)