Melky Pangkey, Polisi Peraih Peringkat Gold Vtube Pertama di Sulut

KOMUNIKASULUT.COM – Di era digital saat ini, Aplikasi Vtube menjadi aplikasi trend yang digandrungi semua kalangan dan profesi. Salah satunya datang dari Institusi POLRI khususnya Daerah Sulawesi Utara.

Melky Pangkey yang akrab dipanggil kiki ini mengawali bisnis Vtube di bulan maret. Berawal dari postingan yang dia baca di facebook, suami tercinta dari Lanny Ambouw ini langsung bergabung dan join di bisnis ini tanpa berpikir panjang.

“Yang penting legalitasnya ada dan menguntungkan serta jangka panjang saya pasti ambil apapun bisnis itu. Apalagi pendaftarannya gratis dan perusahaan memberikan modal awal bagi yang baru bergabung” tutur ajudan Kapolres Tomohon ini.

Sekarang kiki sudah berperingkat Gold dan memiliki omset sampai puluhan juta perbulan. Dia menceritakan bagaimana dia pengalamannya dari awal, Bronze, Silver sampai Gold.

“Saya sejak diedukasi oleh Leader saya Passia Umboh, saya langsung cari direct referal sebanyak mungkin walau memang waktu itu aplikasi belum ada. Dan Puji Tuhan direct referal saya saat ini berjumlah 98 dengan jumlah member mencapai 3018 anggota dan setiap hari terus bertambah,” ucapnya.

Dalam kurun 3 bulan, Ia telah mencapai peringkat Gold. “Saya mencapai peringkat Bronze membutuhkan waktu hanya -+ 3 minggu. Dan ke Silver -+ 1 bulan. Dan saat ini ada di Gold hanya 3 bulan. Sekarang saya lagi berjuang menuju Platinum bahkan sampai Diamond,” ujar Melky.

Menurutnya, pencapaian ini berkat Doa & Kerja Keras semua bisa terwujud. “Hanya masalah waktu saja. Yang pasti bisnis ini tidak mengganggu aktivitas saya sebagai pengabdi negara di Institusi Polri,” ujar ayah tercinta dari Kobi Pangkey dan Neta Tintingon ini.

(Yaya Piri)