Gubernur Olly Resmi Membuka Seleksi KPID Sulut

KOMUNIKASULUT.COM – Gubernur Olly Dondokambey membuka secara resmi seleksi Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Sulawesi Utara, Senin (21/9/2020). di Atrium Manado Town Square III, Senin (21/9/2020).

Pada kesempatan itu, Gubernur Olly mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada segenap pihak, yang telah bersinergi dengan KPID dan Tim Seleksi Pemilihan Anggota KPID Provinsi Sulut dalam memprakarsai kegiatan ini.

“Saya juga memberi apresisi yang tinggi sekaligus mengucapkan selamat mengikuti seleksi kepada saudara-saudara para peserta sekalian,” ujar Olly.

Menurut Olly, kegiatan seleksi ini adalah bentuk langkah konkrit dalam rangka memperoleh Anggota KPID di Sulut secara transparan.

“Proses seleksi Anggota KPID ini berlangsung begitu aktif dan transparan dan indepedensi dari panitia yang kita harapkan bersama bisa melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sepenuhnya yang diberikan oleh DPRD Sulut,” ucap Olly.

“Pemprov Sulut dalam hal ini hanya mengeluarkan SK apa yang sudah diproses dari tim seleksi maupun dalam proses penentuan penetapan nama-nama calon anggota KPID,” lanjutnya.

Lebih jauh, Gubernur Olly juga mengapresiasi tingginya antusiasme para peserta seleksi yang mencapai ratusan orang.

“Saya sangat bersyukur melihat peserta KPID kali ini, ini tandanya banyak rakyat Sulut para aktifis maupun mantan wartawan maupun LSM yang berkeinginan menjadi anggota KPID artinya sosialisasi organisasi KPID ini sampai di tengah-tengah masyarakat,” tandas Olly.

“Kami harapkan agar apabila saudara terpilih menjadi anggota KPID mari sama-sama kita bekerja mengontrol apa yang menjadi tugas dan tanggung jawab yang diberikan kepada bapak ibu dalam rangka menjaga stabilitas pembangunan dan stabilitas keamanan yang ada di Sulut sehingga harapan masyarakat bagi bapak inu nanti yang terpilih benar-benar dapat dijalankan dengan baik,” imbuhnya.

Sementara, Ketua Tim Seleksi (Timsel) KPID Sulut Stefanus Vreeke Runtu (SVR) dalam sambutannya mengatakan, hingga hari terakhir, pendaftar berjumlah 137 orang.

“Dari data yang ada, para pendaftar terdiri dari berbagai latar pendidikan, profesi dan dari berbagai daerah di Sulut,” ungkap SVR.

Diketahui, sebanyak 137 orang mendaftar mengikuti seleksi. Pada tahap seleksi administrasi sebanyak 109 yang lolos dan berhak melanjutkan ke tahapan berikutnya. Adapun, seleksi ini akan memilih 7 Komisioner KPID Sulut.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Sekretaris Provinsi Sulut Edwin Silangen, Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw, Rektor Unsrat Prof. Ellen Kumaat, Tim Seleksi, serta undangan yang hadir dan para peserta seleksi KPID Sulut.

(Yaya Piri)