OD Ajak Bapaslon Pilkada Sulut Jual Program, Bukan Kejelekan Sesama

peserta kegiatan silaturahmi kebangsaan
Foto Ist.

KOMUNIKASULUT.COM – Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, S.E, mengajak semua bakal pasangan calon, tim sukses, dan masyarakat tidak mempraktikan kampanye hitam dan kampanye negatif di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 9 Desember 2020. Melainkan mengedepankan Pilkada positif.

Ini diutarakan Olly dalam kegiatan Silaturahmi Kebangsaan di Hotel Peninsula Manado, Selasa (22/9/2020). Kegiatan digelar atas kerja sama Kepolisian Daerah (Polda) Sulut, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulut, dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Sulut.

“Kegiatan ini sangat baik dalam rangka mendukung Pilkada serentak yang damai. Artinya, supaya kita calon-calon pemimpin daerah menyadari, bahwa kontestasi ini sangat penting dalam pesta demokrasi. Marilah kita sama-sama menjual program kita, bukan menjual hal-hal kejelekan dari para pasangan calon,” tuturnya.

Olly bersama Drs. Steven Kandouw merupakan petahana di arena Pilkada. Namun begitu, ia ingin para pemilih menggunakan hati nurani dan objektifitas, dalam menentukan calon pemimpin Sulut lima tahun mendatang.

“Harapan kedepan, masyarakat marilah kita memilih sesuai dengan hati nurani masing-masing. Agar supaya, pemimpin yang kita pilih betul-betul menjadi harapan untuk membangun Sulut lebih hebat kedepan,” tandasnya.

Kegiatan dirangkaikan dengan diskusi, pernyataan sikap, dan penandatanganan kesepakatan seluruh peserta untuk mendukung Pilkada positif, sehat, damai, dan tertib dalam melaksanakan protokol kesehatan Covid-19.

Diskusi dimaterikan Komisioner KPU Sulut, Salman Saelangi; Ketua Bawaslu Sulut, Herwyn Malonda; dan Kapolda Sulut, Irjen. Pol. Drs. R.Z. Panca Putra Simanjuntak, M.Si.

Kegiatan dihadiri jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sulut, tokoh agama, Bapaslon dan partai pengusungnya. Bapaslon yang hadir hanya Olly Dondokambey, S.E, dan Dr. (HC) Vonny Panambunan, S.Th. (Red)