HUT TNI ke 75, Kodim 1312 Talaud Gelar Bakti Sosial

KomunikaSulut.Com-Menyambut hari ulang tahun (HUT)  TNI ke 75 tahun, Kodim 1312 Talaud mengggelar bakti sosial, Kamis (1/10/2020).  Kegiatan bakti sosial tersebut digelar di sepanjang Pantai Kota Melonguane.  Mereka menyapu jalan, memungut sampah dan membagikan  30 tong sampah kepada masyarakat.

“Kita bersih-bersih  sepanjang pantai dan jalan raya. Tema kegiatan adalah Sinergi untuk Negeri,” kata  Dandim 1312 Talaud, Letkol Korpsseni C.Z Irwan Gubtharochman.

Bakti sosial ini yang melibatkan unsur pemerintah daerah, TNI AL, Forkipimda dan Satpol PP ini menurut Gubtharochman untuk mengingatkan masyarakat pentingnya menjaga kebersihan. “Kita juga ingin menjadikan Melonguane sebagai kota indah, bersih dan nyaman,” kata Gubtharochman.

Setelah kerja bakti, keesokan harinya Dandim 1312 Talaud akan menggelar kegiatan tabur bunga.  “Acara puncak akan digelar   Senin mendatang. Berbagai kegiatan akan digelar pada puncak perayaan HUT TNI tersebut seperti olahraga dan hiburan,” uvap Gubtharochman.

Terpisah Bupati Talaud Elly Engelbert Lasut melalui Asisten I Daud Malensang menyampaikan apresiasi yang tinggi buat TNI, terutama Kodim 1312 Talaud karena ikut membantu Pemkab Talaud dalam menjaga kebersihan di Kota Melonguane. “Saya berharap seluruh elemen juga ikut berpartisipasi membersihkan wilayahnya, baik di kecamatan maupun di desa masing-masing. Kita jadikan Talaud daerah yang bersih dan indah,” ucap Daud.