Imba Minta Pendukungnya Kawal Kemenangan AA-RS di Pilwako Manado

orasi politik jimmy rimba rogi di deklarasi tim kampanye aa rs
Orasi politik Jimmy Rimba Rogi, S.Sos, di deklarasi tim kampanye AA-RS. (Foto Ist)

KOMUNIKASULUT.COM – Tim kampanye Andrei Angouw (AA) dan dr. Richard Sualang (RS) telah memproklamasikan diri, untuk siap bertarung di arena Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Manado 2020.

Bertempat di Sekretariat Pemenangan AA-RS, Jalan Sarapung, Kelurahan Lawangirung, Kecamatan Wenang, Manado, Kamis (1/10/2020), deklarasi dihadiri seluruh struktur pimpinan tim kampanye. Salah satu yang jadi pusat perhatian adalah Jimmy Rimba Rogi, S.Sos, selaku Ketua Tim Pengarah AA-RS.

Dalam orasi politiknya, Jimbaro mengarahkan seluruh pendukung dan massa setianya yang tersebar di seantero Manado, untuk mengawal kemenangan AA-RS di kontestasi Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota 9 Desember mendatang.

“Jadi saya minta kepada seluruh pendukung fanatik saya, saudara, kawan, sahabat, anak-anak olahraga; karena saya pernah menjadi ketua koni tiga generasi; maka saya minta mendukung Jimmy Rimba Rogi untuk mendukung Calon Walikota dan Wakil Walikota Manado, serta Gubernur  dan Wakil Gubernur di Sulawesi Utara dari PDIP. Sekali lagi terima kasih untuk semuanya. Merdeka. Selamat berjuang,” pintanya.

Jimbaro menyatakan kebulatan tekad dan kesungguhan dirinya, untuk mengiringi AA-RS memuncaki perhelatan pesta demokrasi. Ini termasuk memenangkan Olly Dondokambey, S.E, dan Drs. Steven Kandouw, selaku Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut nomor urut 3.

“Jadi puji Tuhan saya berdiri di panggung merah hari ini, sudah memang betul-betul dengan tekad memenangkan Pak Olly Dondokambey dan Steven Kandouw. Terutama Andrei Angouw dan Richard Sualang,” lugasnya.

“Saya di kalangan PDIP bukan lagi hari ini berkenalan. Pak Steven tahu. Saya sahabat baik dari Pak Richard Sualang punya orang tua, yaitu Almarhum Pak Freddy Sualang. Dan seluruh senior PDIP kenal sama saya,” tambah sosok yang akrab disebut panglima itu.

Ia sendiri siap turun gelanggang untuk berkompetisi dengan kandidat dan partai pesaing. Sekalipun, salah satu kompetitornya adalah ‘rumah lamanya’ di pentas politik Sulut.

“Dorang bilang beringin runtuh. Sebenarnya ini bukan beringin yang runtuh, durian yang runtuh. Dan ini durian montong. Jadi saya bilang ke Pak Andre, ‘Ndre ngana mujur ndre. Karena ini kebodohan dari Partai Golkar, bakal jadi keberuntungan dari PDIP.’ Jadi saya sekarang menyatakan diri untuk mendukung PDIP di Sulawesi Utara. Kita merahkan Sulawesi Utara. Kita robohkan beringin Sulawesi Utara,” tegas Imba.

“Apa sebab saudara sekalian?” Sahutnya, “Penunggu di pohon beringin so kaluar. Ini butul tidak dusta. Dulu Pak Freddy Sualang bilang, ‘Imba, kalau ngana kaluar dari Golkar Sulawesi Utara, abis kwa ini pohon beringin.’ Dan sekarang abis. Saya punya pendukung fanatik di Sulawesi Utara. Termasuk paling banyak di Kota Manado.”

Orasi Jimbaro mengundang sorak dan antusiasme peserta deklarasi.

Peliput: Rezky Kumaat