Musthofa Hasan Pimpin OI Manado 2020-2024

KOMUNIKASULUT.COM – Musthofa Hasan terpilih sebagai Ketua Badan Pengurus Kota (BPK) Organisasi Masyarakat Orang Indonesia (OI) Manado, periode 2020-2024.

Ini berdasarkan hasil Musyawarah Kota ke-6 di Cafe Quba, Jalan Kampung Arab, Kelurahan Istiqlal, Kecamatan Wenang, Manado, Sabtu (3/10/2020).

Di kesempatan itu, Musthofa menguraikan secara singkat soal target kepengurusan, visi, dan misi kedepan OI di bawah kepemimpinannya.

“Dengan pemilihan kepemimpinan kali ini, ada harapan yang tentunya menjadi acuan dalam tugas-tugas kedepan. OI sendiri perlu menjadi organisasi masyarakat yang menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan, serta keseimbangan dengan lingkungan. Terutama di masa pandemi seperti ini,” urainya.

Terbentuk di masa new normal pandemi, salah satu fokus kerja OI kedepan adalah mengawal penerapan protokol kesehatan Covid-19, agar senantiasa dilakukan masyarakat.

“Fokus kita adalah menjadi organisasi yang terus mengkampanyekan pentingnya menjaga diri dan sekitar, untuk terus memperhatikan penyebaran Covid-19. Bersama kita raih cita-cita, terus mengabdi, terus berarti,” tandas Musthofa.

Diketahui, terdapat tiga nama yang mencalonkan diri dalam musyawarah. Di antaranya Fajuk Djuma, dari Badan Pengurus Kelompok (BPKL) OI Setengah Dewa; Aryanto Fernandes dari OI Hidup; dan Musthofa dari OI Rock N Roll.

Musyawarah berlangsung alot ketika Faruk dan Musthofa memperoleh jumlah suara yang sama, yakni sembilan. Sedangkan Aryanto hanya empat suara.

Namun, setelah dirembukkan dalam forum, Musthofa ditetapkan sebagai nahkoda organisasi hingga empat tahun kedepan. Pun jajaran pengurusnya terdiri dari Lili Aryaningsih sebagai sekretaris; Patrick Umboh sebagai bendahara; Fitria DJ Ismail di Bidang Seni; Maman di Bidang Olahraga; Meikel Pontolondo di Bidang Pendidikan; Aldy Iman di Bidang Akhlak; dan Fadel Mointi di Bidang Niaga.

Kegiatan dihadiri 22 peserta, yang merupakan anggota BPKL OI Rock N Roll, OI Stengah Dewa, OI Hidup, OI Rimba, dan OI Kesaksian. Badan Pengurus Wilayah (BPW) juga ikut meramaikan musyawarah, mereka adalah Bambang Amiri, dan Nurul Istiana yang sebelumnya Ketua OI BPK Manado 2013-2017. (Red)