Teladan Pemimpin, Rocky Wowor Tetap Dukung Andi Silangen Ketua DPRD Sulut

Jajaran anggota DPRD Sulut, bersama Andi Silangen selaku ketua dewan yang baru disahkan. (Foto Ist)

KOMUNIKASULUT.COM – Dinamika politik cenderung tidak terduga dan rumit diterka. Tak ayal banyak pemimpin dan politikus tidak sanggup lolos dalam ujian kesabaran dan kewibawaan, saat proses yang berlangsung tidak sesuai harapan. Tapi ini tidak berlaku untuk Rocky Wowor.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara, dari Daerah Pemilihan (Dapil) Bolaang Mongondow Raya ini, tetap mampu menunjukan teladan seorang leader yang berjiwa kesatria dan arif.

Posisi Ketua DPRD Sulut yang sebelumnya dijanjikan Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, S.E, kepadanya, cancel di tengah jalan. Kini jabatan itu diberikan kepada kawuleng Olly, dr. Fransiscus Andi Silangen, Sp.B, KBD, selaku kader yang ‘sangat direkomendasi.’

Usai Andi dilantik sebagai ketua dewan di Rapat Paripurna DPRD Sulut, Senin (5/10/2020), Rocky sportif dan secara profesional –sesama kader partai-  mengutarakan dukungannya kepada beliau.

“Saya memberikan ucapan selamat kepada Andi Silangen. Petugas partai harus siap, jalankan dan amankan,” lugas Ketua Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di DPRD Sulut itu.

Diketahui, Rocky salah satu kandidat kuat menyabet DB 03 tersebut. Bersama wakil rakyat dari Fraksi PDIP lainnya, mereka sudah selesai mengikuti tahapan seleksi Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Sulut. Ini terdiri dari fit and proper test dan psikotest. 

Andi disahkan berdasarkan Surat Pengesahan dan Penetapan Ketua DPRD Sulut, Nomor 2229/IN/DPP/IX/2020, tertanggal 29 September 2020; dan Surat Pengantar Pengesahan dan Penetapan Ketua DPRD Sulut, Nomor 062/EKS/DPD.21/X/2020, tertanggal 1 Oktober 2020. (Red)