KPU Manado Sosialisasikan Pendidikan Pemilih Bagi Milenial

KOMUNIKASULUT.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Manado melaksanakan Sosialisasi Pendidikan Pemilih ‘Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado’ bagi pemuda dan pemilih pemula.

Sosialisasi tersebut dihadiri oleh organisasi kepemudaan lintas agama dan organisasi mahasiswa cipayung. Kegiatan berlangsung di Hotel Quality Manado, Rabu (7/10/2020).

Ketua Divisi SDM Sosialisasi dan Hubungan Partisipasi Masyarakat, Ismail Harun mengharapkan dengan adanya sosialisasi seperti ini pemuda dapat menjadi pelopor untuk masyarakat dalam berpartisipasi dalam pilkada nanti.

“Mari kita menjadi pelopor untuk meningkatkan partisipasi pemilih, ini bukan cuma tugas dari KPU, pemuda juga mempunyai tugas yang sama,” ucap Harun.

Sementara komisioner KPU Manado, Sunday Rompas, berharap dengan adanya sosialisasi ini bisa menambah partisipasi masyarakat dalam pilkada 2020 nanti.

“Target kita sesuai KPU RI, adalah 77.50 persen, maka dari itu kami KPU Manado berusaha mencapai target itu,” ujar Rompas.

Peliput: Yaya Piri