AARS Jamin Kesejahteraan Warga Manado dengan Program Tata Kotanya

Kebersamaan AARS dengan para milenial dan lansia. (Foto Ist)

KOMUNIKASULUT.COM – Andrei Angouw (AA) dan dr. Richard Sualang (RS) tidak pandang bulu dalam mensejahterakan masyarakat Manado. AARS menyasar semua jenjang usia dalam rancangan program kerjanya.

Baik yang muda hingga lanjut usia (lansia), AARS menilai semuanya punya peran penting untuk membangun kota. Sehingga, kemakmuran mereka perlu terus dijaga.

Untuk itu, AARS membeberkan rencana strategisnya dalam rangka mewujudkan hal tersebut. Ini merupakan salah satu dari lima belas program utama AARS, yaitu menata lingkungan sekitar menjadi indah dan nyaman, agar supaya produktivitas dan kreativitas manusianya meningkat.

“Untuk kalau jadi Walikota, tentunya kita akan menata kota dalam rangka membuat masyarakat jadi sejahtera. Kalau masyarakat jadi sejahtera, pekerjaan jadi gampang, dan membuat usaha jadi mudah. Tentu yang muda-muda ini, masa depannya pasti akan menjadi lebih baik,” tutur Angouw kepada awak media, Kamis (15/10/2020).

“Yang muda-muda ini yang paling berkepentingan terhadap masa depan bangsa, dan kota ini. Karena boleh dibilang, yang muda-muda ini akan tinggal lebih lama di daerah ini,” tambahnya.

AA optimis program tersebut mampu meningkatkan kualitas hidup masyarakat Manado. Tidak hanya berdampak bagi kawula muda, tapi akan selaras bagi kaum yang sudah berumur.

“Dan biarpun bagi yang sudah tua, kalau kota ini kita tata, jalan bikin bagus, trotoar bikin bagus, taman bikin indah, tentu kualitas hidup seluruh masyarakat juga meningkat. Saat semuanya tertata dengan bagus, semuanya akan nyaman tinggal di kota ini. Yang pasti semua jenjang umur akan dirangkul. Pastilah. Karena semuanya adalah masyarakat Kota Manado. Karena orientasi kami bekerja untuk masyarakat Kota Manado,” tandas mantan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara itu.

Selayaknya AA, RS juga memastikan pemerataan kebijakan di tengah masyarakat, akan jadi hal yang utama. Terlebih jika keduanya berhasil dipercayakan memimpin Manado. “Saat kita sudah menjabat nanti, semua lapisan masyarakat akan diperhatikan. Ini kan kalau masyarakat Kota Manado, rentang umurnya dari muda sampai lanjut usia ada. Jadi kita memperhatikan segmen usia masyarakat itu,” singkatnya.

AARS menjabarkan hal tersebut di sela kegiatan peresmian Sekretariat Banteng Muda Indonesia (BMI), Pengurus Anak Cabang (PAC) Wenang, Kamis (15/10/2020).

Peliput: Rezky Kumaat