Lima Pentolan Beringin Dukung Banteng di Pilkada 2020

KOMUNIKASULUT.COM — Kesuksesan Olly Dondokambey dan Steven Kandouw (ODSK) memimpin Sulawesi Utara (Sulut) mendapat dukungan berbagai pihak.

Itu terbukti, petahana Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut yang maju kembali dalam pertarungan Pilkada 2020 ini, mendapat dukungan elit politik Partai Golkar (PG) Sulut.

Tak main-main 5 kader ‘Beringan’ (julukan PG) yang selama ini merupakan pentolan atau Tokoh partai tersebut berbalik mendukung ODSK yang diusul Banteng (julukan PDIP) pada Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

Berikut para Tokoh PG yang mendukung ODSK:

1. Syerly Adelyn Sompotan
Tokoh Golkar, Syerly Adelyn Sompotan yang terkenal dengan sebutan SAS menyatakan diri mendukung ODSK, setelah pertemuan dirinya dengan Olly Dondokambey, Kamis (3/9/2020).

Wakil Wali Kota Tomohon berparas cantik ini, merupakan salah satu elit politik di Tomohon yang mempunyai masa militan dan saat ini dipercayakan sebagai ketua Tim Pemenangan ODSK di Kota Tomohon.

SAS juga mendukung penuh Caroll Senduk dan Wenny Lumentut maju dalam perhelatan Pilwalkot Tomohon, dibuktikan dengan memberikan data pendukungnya yang mencapai 20.052 orang, data masuk sampai 5 oktober 2020, dan akan bertambah lagi.

2. Helmud Hontong
Tokoh Golkar Nusa Utara ini, selain merupakan Wakil Bupati Sangihe saat ini, beliau juga merupakan Sekertaris PG Sangihe.

Pada Pilkada 2020 ini, dirinya memilih berjuang bersama Banteng (red: PDIP) untuk memberikan suport ODSK melanjutkan kepemimpinan di Sulut.

Bahkan dirinya masuk dalam Tim Pemenangan ODSK, sebagai salah satu pengarah, bersama para tokoh lainnya.

3. Stevanus Vreke Runtu
Tokoh senior Partai Golkar Sulut ini, merupakan mantan Bupati Minahasa 2 periode (2003-2013), dan juga pernah sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi (2014-2019).

Stevanus Vreke Runtu, yang pernah menjabat sebagai Ketua PG Sulut ini mengadakan reuni bersama kader Partai Golkar, di Warung Kopi K8, Sabtu (19/9/2020).

SVR sapaan akrabnya, mengatakan dari pertemuan tersebut, ada kesepakatan yang lahir yakni membetuk tim mendukung pasangan calon ODSK pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulut.

“Kami sudah ada komitmen untuk tetap mendoakan dan berkerja untuk pasangan calon Olly-Steven, agar bisa mendapatkan kemenangan serta hati rakyat,” tandasnya.

4. Jimmy Rimba Rogi
Sebutan ‘Panglima’ karap kali terdengar dari pendukung militannya, karena kehebatan dan ketegasan memimpin.

Namun dirinya juga terkenal sangat berjiwa sosial karena senang membantu orang.

Jimmy Rimba Rogi yang pernah menjadi Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Sulawesi Utara (2006-2008), sekaligus Walikota Manado periode 2005—2008 saat ini menentukan pilihan politiknya untuk mendukung ODSK.

Imba sapaan akrabnya, menemui Olly Dondokambey SE, Kamis (3/9/2020) malam, dan sepakat bersama berjuang demi kemenagan PDIP di Sulut.

Beliau juga mendukung Andrei Angouw dan Richard Sualang (AARS) menuju kursi Top Eksekutif di Kota Manado.

“Mari merahkan Sulut dan Manado. Tanggal 9 Desember 2020, ke TPS, dukung ODSK di provinsi dan AARS di Manado,” ujarnya saat sambutan, pasa pembukaan Sekretariat Relawan Militan Imba di Kawasan Megamas, Selasa (6/10/2020).

5. Arther Wuwung STh
Terakhir yang menjadi perhatian, kepindahan dukungan kader Milenial Golkar Sulut ini, kepada Caroll Senduk – Wenny Lumentut yang diusul PDIP dan Gerindra untuk maju sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon.

Dikarenakan Arther Wuwung, masih menjabat sebagai Wakil Sekertaris DPD Partai Golkar Sulut saat ini.

Ia menyatakan dukungan yang diberikan kepada Caroll Senduk dan Wenny Lumentut murni karena melihat visi misi dan penerapannya.

“Alsannya, melihat dan penerapan visi misi kedua paslon ini untuk kemajuan dan perubahan di Kota Tomohon,” katanya, saat menemani Syerly Sompotan dan Wenny Lumentut, menemui milenial Tomohon, di Kelurahan Matani dan Tumantangtang 1, Kamis (15/10/2020) malam.

Ia menambahkan dirinya juga mendukung Olly Dondokambey-Steven Kandouw pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara.

“ODSK harus menang dan tetap melanjutkan kepemimpinan roda pemerintahan di Sulut demi meningkatan kesejahteraan masyarakat di daerah ini”, tandasnya.

Diketahui Partai Golkar sendiri mempunyai calon disetiap perhelatan pemilihan kepala daerah 2020, untuk tingkatan Provinsi Sulut, Kota Manado dan Kota Tomohon, Ialah:

Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut, Christiany Eugenia Paruntu – Sehan Salim Landjar
Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado, Sonya Selviana Kembuan – Syarifudin Saafa
Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon, Jilly Gabriel Eman – Virgie Baker. (MD).