CSWL-ODSK Bersinergi, Perubahan Besar di Tomohon

Tomohon, KOMUNIKASULUT.COM – Calon Wakil Gubernur Steven Kandouw, menilai Tomohon perlu bersinergi untuk adanya perubahan besar.

Hal ini disampaikan Steven Kandouw, Jumat (16/10/2020), di Terung Kawasaran, Kolongan, Tomohon Tengah.

Jelasnya, semua itu terwujud apabila Caroll Senduk – Wenny Lumentut (CSWL) dan Olly Dondokambey – Steven Kandouw (ODSK) dipercayakan rakyat memimpin pada Pilkada 9 Desember mendatang.

“Untuk perubahan besar pilihlah CSWL untuk Pilwalkot Tomohon serta ODSK untuk Pilgub Sulut, agar koordinasi antara pemerintah Kota dan Provinsi terjalin dengan baik,” ujarnya.

Lanjutnya, tata Pemerintahan Kota Tomohon saat ini belum berjalan sebagaimana mestinya.

“Sinergitas yang tidak ada antara Pemerintah Kota Tomohon dan Pemprov Sulut membuat terhambat. Baik ke atas maupun ke bawah harus satu visi, alias koordinasi,” katanya.

“Tomohon selama ini tidak pernah ada koordinasi dengan Pemerintah Provinsi, makanya pembangunan tidak optimal padahal APBD Tomohon tidak mampu mencover semua,” ungkap Kandouw

Ia menambahkan juga, penyusunan anggaran di Pemkot Tomohon sekarang ini tidak transparan dan sharusnya semua kegiatan pembangunan dengan anggaran pemerintah harus melibatkan seluruh elemen masyarakat dan jangan pilih kasih.

“Kalau tidak, maka pembangunan hanya dirasakan oleh segelintir orang saja,” tandas Mantan Ketua DPRD Provinsi ini. (***/MD)