Herol Kaawoan Dipastikan Ganti Wenny Lumentut ke Gedung Cengkih

KOMUNIKASULUT.COM – Herol Vresly Kaawoan sudah pasti menggenggam tiket untuk menggantikan kekosongan kursi Partai Gerindra di DPRD Sulut.

Herol sendiri menggantikan Wenny Lumentut yang mengundurkan diri sebagai anggota DPRD karena maju dalam Pilkada Tomohon 2020 sebagai calon Wali Kota.

Melki Suawah, Ketua DPD Gerindra Sulut mengatakan, dirinya pada Senin (12/10/20) pekan lalu, telah menandatangani dan menyerahkan Surat Rekomendasi/Persetujuan untuk Pengganti Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Provinsi Sulut periode 2019-2024.

“Kepada Saudara Herol Kaawoan atas pengunduran diri Wenny Lumentut (WL) yang maji sebagai Calon Wakil Wali Kota Tomohon,” ucap Suawah

Suawah pula sangat mendukung dan tak lupa mendoakan Wenny Lumentut agar sukses di Kota Tomohon.

“Selamat berjuang Wenny Lumentut di Kota Tomohon dan Herol Kaawoan lanjutkan pengabdian di DPRD Provinsi Sulut,” ujarnya.

Sementara, Herol Vresly Kaawoan mengungkapkan ucapan terima kasinya kepada pengurus Partai Gerindra Sulut yang sudah memproses berkas PAW.

“Saya pribadi berterima kasih kepada pengurus DPD Gerindra Sulut yang sudah memproses sebagaimana perintah undang-undang serta sesuai dengan mekanisme partai,” kata Kaawoan saat diwawancarai oleh wartawan di sela sela perayaan HUT Ke-69 Prabowo Subianto, Sabtu (17/10/20).

Kaawoan pun mengatkan dirinya siap untuk mengemban tugas kedepan dan dirinya tinggal menunggu proses dari DPP Partai Gerindra.

“Jadi urusan DPD pertama sudah kemudian tinggal ke DPP,” tandas Kaawoan yang juga mendulang suara terbanyak kedua setelah WL di Dapil Tomohon – Minahasa sewaktu pemilihan legislatif 2019.

Peliput: Yaya Piri