OI Manado Segera Bentuk Pengurus Kelurahan Usai Dilantik

pelantikan pengurus oi manado 2020-2024
Pelantikan pengurus OI Manado 2020-2024. (Foto Ist)

KOMUNIKASULUT.COM – Badan Pengurus Kota (BPK) Organisasi Masyarakat (Ormas) Orang Indonesia (OI) Manado 2020-2024, resmi dilantik di Aula Kantor Dewan Perwakilan Daerah RI (DPD) Sulawesi Utara, Minggu (18/10/2020).

Pelantikan dipimpin Ketua Umum Badan Pengurus Wilayah OI Sulut, Bambang Amiri. Di kesempatan itu, Amiri berpesan agar OI Manado terus mempertahankan eksistensi dan teladan yang telah dilakukan selama ini.

Karena menurutnya, “OI Kota Manado selalu menjadi contoh dari OI di wilayah lain. Setiap program kerja yang disusun oleh OI Kota Manado, selalu diadopsi oleh OI wilayah lain.

“Misalnya adalah silaturahmi OI. Itu yang pertama kali menggelar adalah OI Manado. Jadi silaturahmi OI Jogja, silaturahmi OI se-Medan, se-Sumatra, itu adopsinya dari teman-teman OI Kota Manado,” ungkap Amiri.

OI Manado juga diminta segera membentuk pengurus di tingkat kelurahan. Ini dalam rangka menjalankan proses kaderisasi dan regenerasi organisasi.

“OI Manado di bawah kepemimpinan Mustofa Hasan, harus segera membentuk OI kelompok di kelurahan-kelurahan yang ada di Kota Manado,” imbuh Amir.

Arahan itupun disahuti Mustofa. “Idealnya kepengurusan OI tingkat kota dan kelurahan diganti setiap dua tahun. Tidak empat tahun. Kalau empat tahun, sekarang saya berumur 25 tahun. Empat tahun depan saya berumur 29 tahun. Nah, generasi yang ada di bawah ini sudah berumur berapa? Apakah ada keinginan untuk mengurus OI kota?” jawabnya.

“Saya berharap agar OI wilayah timur menyatukan suara dan persepsi, terkait periodisasi kepengurusan OI tingkat kota dan kelurahan,” harap Mustofa, “Karena posisi regenerasi yang mau kita jaga.”

Berikut struktur pengurus OI Manado 2020-2024:

Ketua Umum: Mustofa Hasan

Ketua I: Al Faruk Djuma

Ketua II: Aryanto Fernandes

Sekertaris Umum: Lili Aryaningsih

Bendahara Umum: Patick Umboh

Ketua Bidang Seni: Fitra DJ Ismail
Anggota: Iglima Azzahra

Ketua Bidang Olahraga: Zulkifly Albugis
Anggota: Sindy Alkatiri

Ketua Bidang Pendidikan: Maikel Pontolondo
Anggota: Sofyan Ali

Ketua Bidang Akhlak: Ivan Bramasta Assa
Anggota: Yusuf Poha

Ketua Bidang Niaga: Fidel Mointi
Anggota: Patric Kabanaran

(Red)