Mooduto : Pilgub Sulut Bukan Ajang Pemilihan Kepala Suku, BMR Masih Tetap OD-SK

Bolmong, KOMUNIKASULUT.COM- Tokoh masyarakat dan mantan anggota DPRD Bolaang Mongondow (Bolmong), Yusuf Mooduto mengungkapkan, bukan zamannya lagi memainkan isu-isu primordial, seperti isu suku, agama dan ras.

Menurutnya, Pilgub Sulut bukanlah ajang pemilihan kepala suku, tetapi pemilihan pemimpin yang bisa membawa Sulut maju dalam semua bidang di 15 kabupaten/kota.

Jika dalam konteks memilih kepala suku, tentu yang dipilih dan memilih haruslah dari suku yang sama. Tapi, saat ini yang dipilih adalah Pemilihan Gubernur Sulawesi Utara yang bisa membawa kemajuan. Gubernur yang mampu menjadi pimpinan semua orang dalam menjalankan pemerintahan daerah.

“Makanya saya katakan, Pilgub Sulut adalah memilih pemimpin yang bisa membawa kemajuan. Pemimpin yang punya kapasitas, kapabilitas, dan personalitas yang baik,” katanya.

Saat ini, banyak tokoh politik, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh budaya BMR yang bergabung dengan Calon Gubernur Olly Dondokambey dan Steven Kandouw (Olly-Steven) nomor urut 3.

“Karena semua melihat calon ini memiliki semua kualifikasi untuk memimpin Sulut. Bisa memajukan Sulut. Jadi kalau pemilihan kepala suku, paling banyak tokoh BMR yang mendukung Olly-Steven ini yang layak. Jadi harus kita ingat, kita akan memilih gubernur dan wakil gubernur, bukan kepala suku. Olly-Steven sudah majukan Sulut,” tandasnya.

Mooduto pun mengajak semua warga BMR untuk berpikiran maju mendukung Olly-Steven. Banyak kemajuan dan peluang baik sudah sedang diciptakan Olly-Steven di BMR ini. Salah satunya Kawasan Industri Mongondow Kimong yang akan merekrut puluhan ribu tenaga kerja, serta akan memajukan perekonomian masyarakat. (Ya2/**)