ODSK: Mari Adu Program, Jangan Kampanye SARA dan Saling Hina

KOMUNIKASULUT.COM- Olly Dondokambey dan Steven Kandouw (ODSK) mengajak pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Utara untuk adu program di Pemilihan Gubernur 2020.

Sebagai calon gubernur dan wakil gubernur, sudah sepatutnya menunjukkan kualitas calon pemimpin Sulawesi Utara mendatang. Sampaikan apa yang menjadi program pembangunannya.

Jangan menjadi calon pemimpin yang hanya mampu melakukan kampanye menghina dan SARA, itu merupakan hal yang sangat memalukan.

“Adu program, apa program untuk majukan Sulut. Kan kita ini calon Gubernur dan Wagub, tunjukkan kualitas sebagai calon. Kalau kampanye menghina kan malu-maluin,” kata Olly.

Sementara itu, Cawagub Sulut nomor urut 3, Steven Kandouw,  menyorot soal kampanye berbau SARA. Baginya, Model kampanye SARA ini sifatnya dekstruktif.

Semua calon pemimpin wajib menjaga persatuan dan kesatuan. Apalagi Sulut ini sangat dikenal sebagai daerah toleransi dan rukun.

“Jangan sampai kerukunan, dan toleransi yang sudah dibangun rusak karena kepentingan orang perorangan karena mau menang Pilkada.” kata dia.

Olly – Steven tak menghendaki cara semacam itu, karena melukai semangat demokrasi. Mereka mengajak untuk lebih menekankan pada program pembangunan.

Program pembangunan itu seperti menjadikan Sulut sebagai daerah penyumbang pertumbuhan ekonomi Indonesia. Itu dapat dicapai karena Sulut punya modal, karena ODSK telah menghadirkan ke masyarakat, seperti, Kawasan Industri Bolmong, KEK Bitung, dan KEK Pariwisata Likupang.

Kawasan ekonomi di Sulut tersebut, akan membuat anak-anak muda Sulut tak perlu lagi cari kerja di luar, semuanya sudah tersedia di Sulut.

Hal-hal semacam ini yang seharusnya disampaikan ke masyarakat, bukan melakukan kampanye yang berisi menghina dan berbau SARA. (Ya2/**)