Debat Kandidat Pilwako Manado 2020 Putaran Kedua Sukses Digelar

KOMUNIKASULUT.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Manado, sukses menggelar debat kandidat putaran kedua untuk Calon Wali Kota yang digelar di Swissbell Hotel, Selasa (17/11/2020).

Dalam debat kandidat putaran kedua ini, Calon Wali Kota, Andrei Angouw, Sonya Selviana Kembuan, Mor Dominus Bastian dan Julyeta Paulina Amelia Runtuwene menyampaikan visi dan misi mereka di Pilkada Serentak Lanjutan tahun 2020.

“Dalam debat kali ini hanya melibatkan para Calon Wali Kota, dimana untuk debat putaran yang ketiga akan melibatkan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota,” kata Ketua KPU Manado, Jusuf Wowor dalam sambutannya.

Wowor menyebutkan, pihaknya menetapkan tema dalam debat putaran kedua yaitu arah pelaksanaan pembangunan dalam rangka memajukan daerah dan nasional sebagai kontretisasi kebijakan, dan strategi penanganan, pencegahan dan pengendalian Covid-19.

“Silakan bapak dan ibu calon Wali Kota menyampaikan program, gagasan sebagaimana tertuang dalam visi dan misi untuk membangun Kota Manado yang kita cintai,” ujarnya.

Dia meminta Calon Wali Kota Manado untuk memanfaatkan kesempatan ini dengan baik, dan menjadikan debat ini sebagai pembelajaran politik dengan berpolitik santun dan beretika serta tidak menjelekkan satu dengan lainnya.

Debat kandidat Calon Wali Kota, ikut disaksikan oleh Ketua Bawaslu Kota Manado, Marwan Kawinda dan anggota Heard Runtuwene, dan perwakilan tim kampanye masing-masing paslon. (Red)