Siregar Ajak Jajaran Bawaslu Sulut Kerja Maksimal Saat “Ngopi” di Manado

Acara ngpopi bareng yang dilaksanakan oleh Bawaslu dan dihadiri Fritz Siregar.

KOMUNIKASULUT.COM – Sabtu (21/11), Bawaslu Sulawesi Utara (Sulut) menggelar ngobrol pilkada (Ngopi), Sabtu sore, yang dihadiri Komisioner Bawaslu RI, Fritz Siregar, LLM, PHD di kawasan wisata rumah alam.

Dalam kesempatan itu, Siregar mengajak seluruh jajaran di berbagai tingkatan untuk bekerja maksimal melakukan pengawasan, sesuai dengan kewenangan yang dimiliki.

“Karena dalam 15 hari terakhir kegiatan kampanye makin intens maka jangan ragu melakukan tugas yang ada,” kata Siregar, saat memimpin Ngopi di Manado.

Siregar mengatakan, seluruh jajaran pengawas pemilu dibentuk dan tercipta dari sebuah proses yang bertujuan memberikan keadilan Pemilu, melindungi dan menjaga suara dan hak para pemilih.

Mengenai politik uang, Siregar menjawab itu adalah pelanggaran berat dan mengajak seluruh jajarannya mengawasi dan menindak hal tersebut, serta mengimbau dan mengajak seluruh masyarakat menolak keras politik uang.

“Selain itu, kita juga bukan hanya menjaga suara pemilih, tetapi juga kesehatan warga negara dengan memastikan semua tahapan juga dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, untuk mencegah penularan COVID-19,” katanya.

Ngopi tersebut dihadiri oleh ketua Bawaslu Sulut, Herwyn Malonda, dan komisioner Supriyadi Pangellu, Awaludin Umbola dan Sekretaris Bawaslu, Aldrin Christian. (**)