Bantuan Pemerintah Tak Seperti di Awal, Para Petani Ini Dukung CSWL

Tomohon, KOMUNIKASULUT.COM — Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tomohom, Caroll Senduk dan Wenny Lumentut dengan program khususnya, membuat para petani makin mantap pada pilihan mereka.

“Kami dukung karena CSWL punya program sangat bagus bagi petani, dan kedekatan mereka kepada masyarakat. Itu memperkokoh pilihan, sangat meresap kepada kami Visi misi mereka,” ujar Goni, Petani asal Kolongan, lingkungan 2.

Lanjut Adi Goni, saat ini para petani membutuhkan pupuk, karena harga di eceran pasaran sudah mencapai 9000 per kilo.

Program CSWL dirasa mampu menjawab, dengan pemberian gratis pupuk bagi kelompok tani.

“Yang tidak punya kelompok bisa bergabung. Gratis pupuk, bibit bisa rica, tomat dan lainnya,” ujar Adi Goni, Kamis (26/11/2020).

Senada, Ketua Petani se-Kamasi, Servie Posumah, mengatakan bahwa bantuan pemerintah bagi petani sudah tidak seperti awal terima.

“Tidak seperti di awal, petani dapat bantuan uang untuk pengolahan tanah, pupuk, bibit sampai tenaga walau cuma kecil, walau tak sama dengan bayaran tenaga harian. Sekarang tinggal benih atau bibit saja” ujarnya.

Ia juga menyayangkan kualitas bantuan benih saat ini dari pemerintah.

“Seperti Milu (red: jagung), waktu lalu depe bibit dari jawa, memang bibit kualitas bagus. Sekarang bibit kurang lokal stou pe produksi,” tandasnya (Red)