Bawaslu Minut Terus Motivasi Warga agar Aktif Awasi Pilkada

foto-istimewa
(Foto Ist)

KOMUNIKASULUT.COM – Masyarakat Kabupaten Minahasa utara (Minut), harus terlibat aktif mengawasi dalam proses dan tahapan, dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara, serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020.

Di kedua momen ini, masyarakat wajib awas dan cermat serta turut mengawasi semua tahapan Pilkada. Ini ditegaskan oleh Komisioner Bawaslu Minut, Rahman Ismail di Sosialisasi Dalam Rangka Mendorong Masyarakat Dalan Mengawal Proses Pungut Hitung Pada Pemilihan Gubernur Dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Serta Bupati Dan Wakil Bupati Minut Tahun 2020, yang digelar Rabu (2/12) tadi, di Kantor Kecamatan Kauditan.

“Terutama saat pemunggutan suata dan perhitungan suara, ini adalah hal yang rawan dalam proses pilkada nanti. Masyarat harus terlibat, agar proses demokrasi berjalan baik,” ungkap mantan jurnalis di salah satu media besar Sulut ini.

Dia pun mengajak, masyarakat untuk tidak segan melaporkan, adanya hal hal yang melanggar ketentuan.

“Sertakan bukti foto, video dan suara, akan lebih baik lagi. Kami percaya, masyarakat Minut pasti mau yang terbaik memimpin Sulut dan Minut. Tetapi jangan lupakan juga protokol kesehatan Covid -19,” tambahnya. (Red)