KPU Manado Sukses Jalankan Pleno

foto-istimewa
(Foto Ist)

KOMUNIKASULUT.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Manado menggelar sidang pleno rekapitulasi surat suara di tingkat kota pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 sejak Senin (14/12).

Sidang pleno tingkat kabupaten/kota tersebut dilaksanakan, setelah berakhirnya sidang di tingkat kecamatan yang telah ditetapkan.

KPU juga menghadirkan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Manado, Saksi tiap Pasangan Calon (Paslon), dan seluruh stake-holder yang ada.

Pantauan wartawan selama dua hari, pleno berjalan lancar. Menurut Ketua KPU Manado Jusuf Wowor, bahwa sesuai jadwal dan tahapan berdasarkan Peraturan KPU, hari ini KPU Manado melaksanakan rekapitulasi hasil perhitungan suara.

“Pleno ini kita gelar sampai 16 Desember. Selama dua hari ini berjalan lancar. Selanjutnya tanggal 16 Desember logistik akan kita serahkan ke KPU Sulawesi Utara (Sulut) untuk digelar Sidang Pleno tingkat Provinsi,” ujar Wowor, Selasa (15/12/2020).

Ia bersyukur sidang pleno bisa berlangsung berjalan baik, aman, dan lancar, sebagaimana serupa dengan suasana hari pencoblosan 9 Desember. “Kita akan menunggu bersama hasilnya seperti apa, yang pasti sesuai tahapan akan ada penetapan setelah hasil semuanya direkap,” pungkasnya. (Red)