Partisipasi Pemilih Manado Meningkat 74%, Sosialisasi KPU Sukses

foto-istimewa
(Foto Ist)

KOMUNIKASULUT.COM – Pelaksanaan Pilkada 9 Desember 2020 di Manado berjalan baik dan lancar. Meski di tengah pandemi, warga ibukota Provinsi Sulut antusias melakukan pencoblosan.

Data KPU Manado menunjukkan, angka pemilih naik sekira hampir 20 persen dibandingkan periode 5 tahun lalu. Komisioner KPU Manado Divisi SDM dan Parmas, Ismail Harun mengatakan bahwa Partisipasi Pemilih Pilkada 2020 mencapai hingga 74% sekian.

“Jika dibandingkan dengan Pilkada 2015, Partisipasi Pemilih hanya sekira 50-an%, otomatis di tahun ini banyak masyarakat yang antusias untuk menggunakan hak pilihnya,” ujar Ismail kepada wartawan Kamis (17/12/2020).

Menurut Harun, melihat meningkatnya angka Partisipasi Pemilih di tahun ini menandakan bahwa berhasilnya Sosialisasi yang dilakukan KPU selama ini, walaupun di tengah situasi dan kondisi dilanda pandemi.

“Sekira 74% sekian masyarakat yang menggunakan hak pilihnya pada 9 Desember lalu, tidak khawatir dan percaya bahwa pelaksanaan pemungutan suara berjalan sesuai protokol kesehatan,” pungkasnya. (Red)