Sambut Natal, AIPI Manado Berbagi Kasih di Panti Asuhan Bartemeus

KOMUNIKASULUT.COM – Dalam rangkaian menyambut hari natal Yesus Kristus. Asosiasi Ilmu Politik Indonesia (AIPI) Cabang Manado melakukan ibadah pranatal dan refleksi penyelenggaraan pilkada 2020 serta melakukan peduli kasih bersama anak-anak panti asuhan.

Seusai melalukan ibadah pranatal, keesokan harinya Sabtu (19/12/202), AIPI Manado melakukan aksi kepedulian kepada sesama, dengan membagikan sembako dengan anak-anak panti asuhan Bartemeus, Air Terang, Manado.

Mewakili Ketua AIPI Cabang Manado, Steven Kandou S.E dan semua pengurus, pemberian sembako langsung diberikan secara simbolis oleh Wakil Bendahara AIPI Manado, Novita Lumintang, S.STP, MAP didampingi Kepala Sekretariat, Boy Paparang S.IP beserta beberapa anggota yang turut hadir.

Waben AIPI Manado saat memberikan sembako secara simbolis

Hal ini dilakukan sebagai bentuk rasa syukur keluarga besar AIPI Manado dalam menyambut Hari Natal Yesus Kristus.

“Jangan dilihat dari besar kecilnya, dan semoga bantuan sembako ini dapat berguna bagi teman-teman, dan adik-adik yang ada di panti asuhan ini,” ucap Novita Lumintang selaku Waben AIPI Manado.

Dalam sambutannya pada ibadah pranatal, Ketua AIPI Cabang Manado Drs. Steven Kandouw menyampaikan di tahun ini kita tak menyangka akan melakukan aktivitas yang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Begitupun natal tahun ini sangat berbeda.

“Inilah fakta yang harus kita hadapi bersama-sama di penghujung tahun dalam merayakan natal dan tahun baru, puji Tuhan pada tanggal 7 kemarin pemerintah telah mengumumkan bahwa vaksin Covid-19 sudah ada, dan bapak presiden sudah mengatakan bahwa semua itu gratis,” ujar Kandouw yang juga sebagai Wakil Gubernur Sulut.

Terkait 5 daerah di Sulut yang saat ini mengalami lonjakan pasien Covid-19, menurut Kandouw agar masyarakat jangan lengah namun tetap waspada dan mengurangi terjadinya kerumunan-kerumunan.

“Kalau boleh di rumah tolong untuk tinggal dirumah saja, ini serius sangat serius, contoh yang paling kongkrit Kabupaten Minahasa Tenggara yang selama ini dinilai aman-aman saja tapi kenyataannya sekali kena langsung belasan orang terpapar Covid-19, padahal Pak Bupati sudah sangat selektif sekali menyaring orang datang ke sana, jadi ini menjadi tanda awas bagi kita semua,” tandas Kandouw.

Tak lupa juga, Bendahara AIPI Manado, Clay Dondokambey, S.STP, MAP mengucapkan terima kasih kepada panitia yang sudah bekerja keras dan mensukseskan semua rangkaian kegiatan menyambut natal AIPI Manado.

Peliput: Yaya Piri