Penuh Damai, Forum Pemuda Lintas Gereja di Minsel Gelar Ibadah Natal Bersama

KOMUNIKASULUT.COM – Forum pemuda lintas gereja di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) merayakan Ibadah perayaan natal bersama.

Bertempat di Gereja Syaloom Sentrum Amurang, perayaan natal kali ini dilakukan berbeda yakni secara virtual melalui live streaming di Facebook, YouTube dan Tv kabel. Sabtu (31/12/2020).

Ibadah dipimpin langsung oleh Pdt. Petra Rembang yang dirangkum dengan tema ibadah kreatif dan di isi pertunjukan dance rohani dan musical drama/teatrikal musik.

Seusai ibadah, kepada pewarta KomunikaSulut.com, Pdt Petra berpesan agar Kegiatan-kegiatan seperti ini harus di tumbuh kembangkan bersama dikalangan pemuda untuk menjaga kerukunan.

“Kegiatan seperti ini tentu dapat menjalin kebersamaan antar sesama pemuda lintas gereja. Dan juga dapat membangun sinergitas yang baik antar pemuda di Minsel, guna menunjang pembangunan yang ada di Sulawesi Utara terlebih khusus di Kabupaten Minahasa Selatan,” tutur Pdt Petra Rembang.

Menurutnya meskipun di tengah pandemi Covid-19, pemuda harus di tuntut untuk berkreasi dan berinovasi ditengah perkembangan jaman yang kiat pesat.

“Generasi muda yang penuh kreatifitas harus berupaya berjuang dan terus berinovasi demi menggapai cita-cita dengan cara meningkatkan kreatifitas dan skill para pemuda,” lanjutnya.

Ia juga berpesan, agar para pemuda harus melakukan lompatan-lompatan besar dan jeli dalam menangkap peluang ditengah pergumulan yang ada ini.

“Pemuda harus berkreasi dan tau melihat peluang yang ada. Saya yakin jika pemuda-pemuda masa kini giat, tekun dalam berusaha dan bekerja maka Tuhan senantiasa menjaga dan melindungi dalam menggapai cita-cita yang diharapkan,” tutupnya.

Peliput : Yaya Piri