Istri Tercinta Bupati Talaud Meninggal Dunia

telly-tjanggulung
Telly Tjanggulung. (Foto Ist)

KOMUNIKASULUT.COM – Sulawesi Utara kehilangan salah satu sosok pemimpin wanita hebat di awal tahun 2021. Ia adalah Telly Tjanggulung.

Peristiwa ini sontak mengejutkan masyarakat Sulut. Terlebih khusus netizen di dunia maya, yang pertama kali mengetahui informasi ini dari postingan putri tercinta Telly, Hillary Brigitta Lasut.

“Selamat jalan Mama, sampai bertemu di Jerusalem baru,” unggah Hillary di akun media sosial pribadinya beberapa jam lalu.

Informasi yang berhasil dirangkum media, Telly menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Siloam Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jakarta, Selasa (5/1/2021) pukul 04.00 WIB dini hari. Penyebabnya karena latar belakang penyakit yang telah diidap Telly belakangan ini.

Jenazah rencananya akan disemayamkan di rumah duka yang berlokasi di Jalan W.Z. Yohanes Nomor 24, Kelurahan Bumi Nyiur Melambai, Kota Manado, mulai Rabu pagi (6/1/2020).

Pandemi Covid-19 belum berakhir. Untuk itu, beberapa ketentuan akan diberlakukan pihak keluarga bagi pelayat. Protokol kesehatan akan diterapkan secara ketat, pelayat wajib melakukan rapid test dan mengenakan pakaian putih saat berada di lokasi. Keterangan selengkapnya mengenai ibadah pemakaman akan terus diperbaharui.

Semasa hidup, Telly pernah memangku sejumlah jabatan strategis di tingkat legislatif hingga eksekutif. Di antaranya sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulut periode 2004-2009, dan Bupati Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) pada 2008-2013.

Telly sendiri merupakan istri Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud (2019-2024), Dr. Elly Engelbert Lasut, M.E. Juga ibunda dari anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (2019-2024), Hillary Brigita Lasut, S.H, LLM. (Red)