Lantik Dua Kades, Wabup Talaud Titip Kemajuan Desa

wabup-talaud-lantik-dua-kades
Wabup Talaud lantik Kades Bengel dan aktifkan Kades Bantane Utara. (Foto Ist)

KOMUNIKASULUT.COM – Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud Elly Engelbert Lasut (E2L)  melalui Wakil Bupati (Wabup) Moktar Arunde Parapaga (MAP) melantik Kepala Desa (Kades) Bengel, Peki Atibi dan mengaktifkan kembali Kades Bantane Utara, Welew Bodelangi, Selasa (26/1/2021). Pelantikan tersebut digelar di Pendopo Rumah Dinas (Rudis) Bupati.

“Pelantikan kepala desa sebenarnya diagendakan secara serentak dan sudah dilaksanakan. Namun, ada yang karena keterlambatan adminisrasi sehingga baru dilantik. Kami ingin setiap desa tertib dan bersih administrasi,” ujar MAP.

Ia berharap Peki Atibi bisa melaksanakan tugasnya dengan baik. “Majukan desa dan berikan pelayanan terbaik untuk masyarakat,” ucapnya.

Khusus Kades Bantane Utara, MAP berpesan agar bekerja sesuai aturan, patuh terhadap atasan dan jadi panutan warganya. “Kami mengaktifkan kembali setelah menjalani masa pembinaan. Kami percaya ke depannya akan lebih baik,” kata MAP.

Di sisi lain, Peki Atibi menyampaikan rasa syukurnya kepada Tuhan dan terima kasihnya kepada Pemkab Talaud atas pelantikan dirinya sebagai Kades Bengel untuk periode kedua. “Semua karena kebaikan Tuhan. Kepercayaan dari masyarakat, terlebih  dari Bupati E2L dan Wabup MAP ini tak akan saya sia-siakan. Saya akan menjawab kepercayaan ini dengan penuh tanggung jawab,” ucap Atibi.

Ucapan rasa syukur dan terima kasih juga disampaikan Welew Bodelangi karena diaktifkan kembali sebafai Kades Bantane Utara. “Saya siap memperbaharui kembali khilaf dan kesalahan-kesalahan yang sudah dibuat.  Saya akan berpegang teguh pada peraturan yang berlaku dan selalu bersinergi dengan Pemkab Talaud. Saya tinggal setahun  lebih menyelesaikan kepemimpinan sebagai Kades Bantane Utara,” ucap Bodelangi. (Red)