Alumni Smansa Manado 53, Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir dan Tanah Longsor

KOMUNIKASULUT.COM – Kepedulian akan musibah banjir dan tanah longsor yang terjadi di Kota Manado terus dilakukan oleh masyarakat.

Salah satunya datang dari alumni SMA Negeri 1 (Smansa) Manado lulusan tahun 2016, angkatan ke 53.

Angkatan yang bernama One Federation (OF) ini, langsung menyambangi beberapa titik bencana, untuk berbagi kasih dengan masyarakat yang terdampak. Senin (1/2/2020) dan Rabu (3/2/2020).

Mereka pun langsung mendatangi posko – posko bencana sekaligus melihat langsung kondisi terkini warga yang tertimpa musibah.

Patrik Lontoh selaku koordinator mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk rasa kemanusiaan yang timbul dari setiap teman – teman alumni, untuk saling menolong sesama manusia.

“Kegiatan ini dinamai ‘dari torang for torang’ pada 1 februari dan dilanjutkan dengan ‘dari torang for dorang’ pada 3 februari, bermaksud untuk memberikan bantuan sosial berupa paket sembako, kasur, dan makanan siap saji kepada para teman-teman angkatan dan masyarakat terdampak bencana,” ucap pria yang akrab disapa Lontoh itu.

Lontoh pun berharap dengan kegiatan ini dapat meringankan beban para korban.

“Semoga kehadiran kita dapat membantu. Dan doa kami, para korban terus diberikan kesehatan dan kekuatan dalam menghadapi bencana alam ini,” ucapnya.

Taka lupa, Lontoh mengucapkan terima kasih kepada teman seangkatan 53 yang telah berkontribusi dalam kegiatan kemanusiaan ini.

“Saya sangat berterima kasih untuk teman-teman yang turut terlibat dalam kegiatan ini, baik para donatur dana ataupun yang sudah memberikan bantuan tenaga, pikiran dan menyempatkan waktu dalam penyaluran bantuan,” ujar Lontoh yang juga mantan ketua Osis Smansa itu.

“Kiranya setiap usaha dan kebaikan kita uini bisa bermanfaat buat saudara kita yang terkena musibah. Sekali lagi makasih banyak. Kalian sungguh luar biasa,” tandasnya.

Peliput : Yaya Piri