Walikota Apresiasi Kinerja ASN Manado di Apel Perdana 2021

  • Whatsapp
apel-perdana-pemkot-manado
Apel perdana Pemkot Manado di dalam ruangan. (Ist)

KOMUNIKASULUT.COM – Walikota Manado Dr Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA memimpin jalannya apel hari perdana masuk kerja para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemkot Manado di Aula Serbaguna, Senin (4/1/2021).

Hal tersebut dilakukan, karena hujan turun sehingga tak memungkin apel di lapangan terbuka. Mereka pun dibagi menjadi dua yang ikut. Untuk jumlah kehadiran dalam ruangan adalah pejabat Esselon II, Kepala Bagian Setda dan camat. Sedangkan, lainnya mengikuti apel secara live streaming di fanpage Facebook Pemkot Manado.

“Kita semua sudah bekerja baik di situasi pandemi ini dan selamat Natal dan Tahun Baru kepada kita semua,” kata Walikota.

Walikota kemudian memberi apresiasi dan penghargaan bagi para ASN lewat koordinasi oleh Sekretaris Daerah Manado Micler CS Lakat SH MH, mana kala di 2020 lalu telah bekerja dengan baik.

Dalam kesempatan itu, Walikota menuturkan mengenai kondisi dari pandemi Covid-19 yang nampak membuat terlihat ASN belum masuk kantor. Dan itu dapat dimaklumi, karena situasi Corona untuk Manado masih zona merah. Atau masuk pandemi daerah dengan risiko tinggi penyebaran Covid-19.

Disamping itu, sejumlah kantor lain belum buka penuh dan sekolah masih dilakukan pembelajaran sistem online dari rumah. Sembari, akan dievaluasi jika berubah ke zona orange.

Terkait hal itu, Lumentut menuturkan mengenai pembatasan jam operasional bagi restoran, cafe hingga tempat pembelanjaan. Bahwa, kondisinya masih sama dibuka Pukul 08:00 sampai tutup Pukul 20:00 WITA. Kondisi begitu, dimintakan untuk keharusan menerapkan protokol kesehatan lebih tinggi lagi.

“Diingatkan, disiplin dengan mematuhi protokol kesehatan tetap kebutuhan penting. Didalamnya, berlaku pemakaian masker, cuci tangan dan menjaga jarak juga menghindari kerumunan,” tegas Walikota. (***)

Pos terkait