HUT Minsel ke-18 Berlangsung Hikmat di Paripurna DPRD Sulut

  • Whatsapp

KOMUNIKASULUT.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) pada Rabu (27/1/2021) menggelar rapat paripurna dalam rangka Hari Ulang Tahun HUT Kabupaten Minsel ke-18.

Rapat paripurna tersebut dilaksanakan bertempat di ruang rapat Kantor DPRD Minsel dan dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Minsel Jenny Johana Tumbuan. SE didampingi Wakil ketua Stefanus Lumowa. SE dan Paulman Runtuwene. ST.

Rapat paripurna dibuka ditandai dengan ketuk palu dan dihadiri oleh pejabat tinggi Pemkab Minsel diantaranya Bupati Christiany Eugenia Paruntu, SE .beserta Wakil Bupati (Wabup) Franky Donny Wongkar, SH, Forkopimda, Sekdakab Minsel Denny Kaawoan SE MSi, para asisten, kepala-kepala OPD dan tamu undangan lainnya.

Ketua DPRD Minsel Jenny Johanna Tumbuan SE mengatakan bahwa, kegiatan tersebut digelar bertujuan untuk menghormati para tokoh yang berjasa dalam memperjuangkan Kabupaten Minsel.

“Jadi kegiatan ini dilaksanakan untuk mengkhidmati perjuangan dari awal berdirinya Kabupaten Minsel dan menghormati para pahlawan dan tokoh yang berjasa dari awal dibentuknya Kabupaten Minsel ini hingga menginjak usia yang ke- 18 tahun,” ucapnya.

Dia juga berharap bahwa, para OPD beserta jajarannya lebih bersemangat lagi untuk mewujudkan Minsel yang lebih maju.

“Sesuai dengan tema ” Minahasa Selatan Maju” Sub Tema “Dengan Semangat Hari Jadi ke- 18, Kita Bangun Minahasa Selatan Bersatu, Sehat dan Sejahtera”, semoga yang hadir dalam rapat paripurna ini untuk mengerti, memahami, tema sehingga kemudian lebih semangat dan baik dalam ketugasannya untuk menuju Minsel yang lebih maju,” tegasnya.

Hal senada yang disampaikan oleh; Bupati Minsel CEP menyampaikan rasa terimakasih dan mengapresiasi kepada DPRD Minsel yang kembali ikut merayakan Hari Jadi Kabupaten Minsel.

“Kami mengapresiasi Legislatif dalam hal ini DPRD yang merupakan representasi dari rakyat Minsel yang telah mengadakan Rapat Paripurna istimewa ini. Dan kami atas nama Pemerintah Daerah tadi telah menyampaikan apa yang sudah dilakukan dan yang masih menjadi PR dari kita untuk bagaimana memajukan Minsel ke depan,” Kata CEP.

Dia berharap kepada seluruh masyarakat Minsel agar tetap berkomitmen dan bersatu membangun Minsel.

“Kita tinggal melanjutkan melestarikan dan memajukan Minsel ini untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat, itu yang kami harapkan,” Ungkapnya.

Hadir dalam acara tersebut, Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang diwakili oleh Staf Khusus Gubernur Bapak Ferry Sangian, Wabup Minsel Franky Donny Wongkar SH, Forkopimda Minsel, Sekdakab Minsel, Kepala-kepala OPD, para pejuang pembentukan Minsel, Insan Pers dan para undangan lainnya.

Peliput: Van Basten

Pos terkait