Dana Duka Mulai Disalurkan, FDW-PYR Tepati Janjinya

  • Whatsapp

KOMUNIKASULUT.COM – Dalam Rangka memenuhi janji kampanye FDW-PYR sebagai salah satu Kepedulian Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan akan peristiwa duka cita yang dialami warga.

Wakil Bupati Pdt. Petra Yani Rembang. M.Th bersama Camat, Hukum Tua Setempat menghadiri ibadah pemakaman sekaligus menyerahkan santunan dana duka dari pemerintah daerah kepada 3 keluarga yang dilanda duka dikelurahan Ranoyapo Kecamatan Amurang, Desa Radey Kecamatan Tenga, serta Desa Koreng Kecamatan Tareran, Senin (15/03/2021).

Dalam sambutan penghiburan Wakil Bupati yang akrab disapa PYR ini mengungkapkan, atas nama Bupati Franky Donny Wongkar, SH mengucapkan, turut berduka cita atas peristiwa yang dialami keluarga, semoga keluarga selalu diberikan Ketabahan dan kemampuan dari yang Kuasa untuk menghadapi peristiwa ini.

“Kepada pemerintah kecamatan maupun pemerintah Kelurahan dan desa agar saling berkordinasi ketika masyarakat kita ada yang mengalami kedukaan, segera memberikan bantuan meringankan beban keluarga baik dari pembuatan bangsal duka maupun lahan pekuburan, sampai dengan acara pemakaman.

“Dan tak kalah penting lagi, ketika ada peristiwa duka pemerintah kelurahan maupun desa dan Kecamatan. Segera mungkin melakukan pendataan dan laporkan kedinas catatan sipil untuk diterbitkan Akte Kematian dan langsung melakukan pengurusan santunan Dana Duka. Sehingga ketika acara pemakaman baik dana duka maupun akte kematian bisa diserahkan.

Perlu masyarakat ketahui bahwa pengurusan santunan Dana Duka dan Akte Kematian dilakukan secara gratis tanpa di Pungut Biaya,” ujar Wabup.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Minahasa Selatan menyerahkan langsung Bantuan Dana Duka Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan senilai Rp. 1.000.000,- kepada Keluarga yang berduka Yaitu :
Keluarga Husain-Yunus (Almh. Rasuna Yunus); Keluarga Meteng-Lintang (Alm.Denny Meteng); Keluaga Mamoto- Kasode (Alm. Theogiv Mamoto). Acara duka tersebut mengikuti prokes yang ketat (Pakai Masker dan Jaga Jarak).

Peliput: Van Basten

Pos terkait