Pemkot Tomohon Mulai Matangkan Pelaksanaan TIFF 2021

  • Whatsapp
caroll-senduk-pimpin-pembahasan-tiff-2021
Caroll Senduk pimpin pembahasan TIFF 2021.

KOMUNIKASULUT.COM – Pemerintah Kota Tomohon mulai mempersiapkan penyelenggaraan Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2021. Ini terpantau dalam pertemuan Walikota Tomohon, Caroll Senduk bersama Dinas Pariwisata Tomohon, Rabu (17/3/2021).

Berlangsung di Taman Wisata Alam (TWA) Tomohon, Caroll menginginkan keterlibatan seluruh perangkat daerah pada perhelatan ini.

“Seluruh SKPD Tahun ini harus ada anggaran (TIFF, red). Kalau tidak, bagaimana mau meriah?” lugasnnya.

Anggaran penyelenggaraan dipertanyakan Caroll di kesempatan itu. Masna Pioh yang merupakan Kepala Dinas Pariwisata Tomohon, menyahuti hal itu. “Awalnya dianggarkan 2 miliar, namun karena refocusing menjadi 1,7 Miliar,” jawabnya.

“Kita bisa jadi contoh, kita yang mulai. Entah nanti selesai pandemi atau dalam waktu dekat meski di tengah pandemi. Jadi musti diperhaitkan. Musti maksimal,” ujarnya lagi.

Caroll melanjutkan, begitu juga dalam promosi terkait TIFF dan agenda pariwisata lainnya perlu keterlibatan semua pihak.

“Mempromosikan ini harus keterlibatan semua pihak. Terlebih keterlibatan media masa. Kita harus berusaha agar mereka (wisatawan, red) tidak datang hanya lihat TIFF. Usahakan mereka bisa lima sampai tujuh hari disini,” paparnya.

“Bagi para pengusaha Kuliner contohnya. Kita harus semangat dan berpikir out of the box. Agar semua terasa dampak positifnya,” tandas walikota yang baru dilantik 26 Februari 2021 itu.

Oleh: Yaya Piri

Pos terkait