BSG Gandeng Pers untuk Majukan Perbankan Sulut

  • Whatsapp
konferensi-pers-direksi-bsg
Konferensi pers Direksi BSG 2021-2025 usai RUPS. (Foto Ist)

KOMUNIKASULUT.COM – Revalino Pepah ditetapkan sebagai Direktur Utama Bank Sulawesi Utara-Gorontalo (Bank SulutGo/BSG), Kamis (18/3/2021). Ini berlangsung dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa, di Yama Resort Tondano, Desa Koya, Kecamatan Tondano Selatan, Kabupaten Minahasa.

Di kesempatan itu Pepah tidak sendiri, ia bersama jajarannya mengisi struktur direksi dan komisaris BSG periode 2021-2025. Hasil ini disahkan Gubernur Sulut, Olly Dondokambey selaku Pemegang Saham Pengendali (PSP). Rapat disaksikan para kepala daerah di Sulut, juga Drs. H. Rusli Habibie, MAP, selaku Gubernur Gorontalo.

Pepah Cs berkomitmen melanjutkan pencapaian direksi sebelumnya, termasuk melakukan evaluasi terhadap kekurangan yang disisahkan pendahulu mereka. Ini akan dilakukan selaras dengan pemerintah, masyarakat, stakeholder, dan mitra kerja yang ada. Termasuk insan pers.

“Sebelumnya, BSG sudah membuktikan dengan membukukan kinerjanya yang baik di tahun 2020, dengan membukukan laba sebesar 181 Milyar Rupiah lebih. Ini sudah ditutup oleh pemegang saham dan disahkan untuk kinerja di tahun 2021,” buka Pepah dalam konferensi pers usai RUPS.

“Kedepannya masih banyak permasalahan yang perlu diselesaikan oleh BSG. Salah satunya untuk menjadi intermediasi di wilayah Sulawesi Utara dan Gorontalo, serta dapat memberikan pemberian kredit sesuai amanat yang diberikan,” ucapnya lagi.

“Untuk itu,” sambung Pepah, “Harus ada dukungan dari insan pers akan kinerja kami dari komisaris dan direksi yang baru. Dimana, masih ada permasalahan-permasalahan internal yang perlu diselesaikan.”

Pasca RUPS, para komisaris dan direksi terpilih akan menjalani fit and proper test. Tahapan ini akan ditangani Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wilayah Sulut, Gorontalo, dan Maluku Utara (SulutGoMalut).

Oleh: Rezky Kumaat

Pos terkait