Yongkie Sumual Jabat Ketua Pertina Tomohon 2021-2025

  • Whatsapp
penyerahan-petaka-kepada-ketua-pertina-tomohon-yang-baru
Penyerahan petaka kepada Ketua Pertina Tomohon yang baru.

KOMUNIKASULUT.COM – Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kota Tomohon periode 2021 – 2025 resmi di ketuai oleh Yongkie Sumual.

Pengurus dilantik oleh Ketua Pengurus Provinsi (PP) Pertina Sulawesi Utara AKBP Drs. Reyno F Bangkang, M.Si, dihadapan Wakil Walikota Tomohon, Wenny Lumentut SE. Sabtu, (20/3) di Aula Terung Kabasaran Kolongan Tomohon.

Wakil Walikota Tomohon, Wenny Lumentut (WL) mendukung penuh cabang Olahraga Tinju di Kota Bunga.

“Mewakili pemerintah kota, saya sangat mendukung bangkitnya dunia tinju di Kota Tomohon,” ujar WL saat menghadiri pelantikan Persatuan Tinju Indonesia (Pertina) Kota Tomohon periode 2021 – 2025, di Aula Terung Kabasaran Tomohon, Sabtu (20/03/2021).

Menurut WL, Tomohon memiliki sejarah yang baik dalam dunia tinju, “contoh, Toar Sompotan yang menjadi jawara di ajang Sea Games dan Olimpiade,” ujar Paani, sapaan akrab WL.

“Dari dahulu Tomohon mempunyai atlit-atlit yang berprestasi,” ujarnya.

Wenny mengajak kepada semua pihak untuk bergandeng tangan dalam memajukan cabang olahraga tinju di Tomohon.

“Sebagai mantan ketua Pertina Sulut, tentu saya menginginkan para pengurus yang telah dilantik agar bekerja dengan cepat,” harapnya.

Pastinya, pemerintah mendukung penuh demi kemajuan cabang olahraga tinju di Kota Sejuk. “Pemerintah akan terus mendukung ke depan lewat iven-iven kejuaraan yang akan di gelar nanti,” ucap WL.

“Yang begal-begal di kampung, ayo ikut tinju dan tunjukkan prestasi, jangan hanya tau minum dan mabuk saja. Kini pengurus Pertina sudah terbentuk, dan mereka yang akan membangkitkan kembali gairah dunia tinju di Kota Tomohon yang kita cintai ini,” tandasnya.

Diketahui, pengurus pertina Kota Tomohon dilantik oleh, AKBP Reynold Bangkang.

Diketahui, Yongkie Sumual dipercayakan sebagai Ketua, Wakil Ketua, Hengky Supit, Sekretaris, Yanny Rumajar, Bendahara, Christo Supit, dan Ketua Harian, Toar Sompotan.

Peliput: Yaya Piri