KPID-Pemprov Sulut Bersinergi Majukan Pendidikan di Tengah Pandemi

  • Whatsapp
pemprov-sulut-dan-kpid-sulut
ODSK bersama KPID Sulut.

KOMUNIKASULUT.COM – Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulawesi Utara (Sulut) melakukan kunjungan kepada Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw di Ruang Kerja Gubernur, Senin (22/3/2021) siang tadi.

Pertemuan tersebut diinisiasi oleh KPID Sulut, untuk bersilaturahmi dengan pak Gubernur dan Wagub setelah mereka dilantik beberapa waktu yang lalu

“Jadi kami datang memaparkan program-program kerja kami untuk bersinergi dengan pemerintahan bapak Gubernur dan bapak Wagub,” ucap salah satu anggota KPID Sulut, Boy Opo Paparang, S.IP.

Dalam diskusi-diskusi tersebut, KPID sulut menggambarkan bagaimana kondisi penyiaran di lapangan dan keluhan-keluhan dari lembaga penyiaran, serta peran mereka selama ini di masa pandemi.

“Ini disambut baik oleh pak Gubernur dan Wakil Gubernur,” tutur Kordinator Divisu Pengawasan Isi Siaran KPID Sulut itu.

Kesempatan tersebut Opo mengatakan pak Gubernur mendorong kami komisi penyiaran agar ada kerjasama antara pemerintah daerah provinsi Sulawesi Utara dengan lembaga lembaga penyiaran yang ada untuk supaya dan kerjasama dalam bidang pendidikan.

“Terutama dalam mendorong adanya peran dari lembaga lembaga penyiaran ini untuk baik radio maupun yang ada di Sulawesi Utara untuk berpartisipasi dalam meningkatkan kualitas pendidikan di masa pandemi,” kata Opo.

KPID Sulut akan bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dengan membuka ruang untuk adanya kelas-kelas jarak jauh melalui media media penyiaran seperti TV kabel.

“Karena sebagaimana kita ketahui misalnya di daerah-daerah pelosok akan sangat sulit untuk ada kelas-kelas jarak jauh menggunakan media Zoom atau media W. A. Jadi ini yang akan kita dorong kedepan,” tandasnya.

Peliput: Yaya Piri

Pos terkait