Sjenny Kalangi Pimpin Fraksi Nyiur Melambai, Gantikan Wenny Lumentut

  • Whatsapp
sjenny-fanny-kalangi
Sjenny Fanny Kalangi.

KOMUNIKASULUT.COM – Fraksi Nyiur Melambai Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara mengadakan rapat internal, Senin (22/3/2021).

Rapat berlangsung di ruangan Komisi 3 DPRD Sulut. Agenda utamanya memilih ketua fraksi, sekaligus menyusun kembali formasi anggota di Alat Kelengkapan Dewan (AKD).

Setelah melalui proses yang alot, hasil akhirnya menetapkan Sjenny Fanny Kalangi sebagai nahkoda fraksi yang baru. Hasil ini pun disyukuri Sjenny.

“Akhirnya keputusan fraksi berjalan sesuai dengan yang di harapkan. Jadi, baik teman-teman di fraksi terutama dari PAN, menyetujui saya meneruskan sebagai ketua fraksi. Jadi periodenya dua tahun setengah,” ucapnya kepada awak media.

Sjenny memastikan, mekanisme pemilihan sudah sesuai tata tertib yang berlaku. Ini juga sudah melalui proses musyawarah mufakat seluruh anggota.

“Jadi kita semua mengikuti tatib (tata tertib, red). Kalau ada penggantian itu setelah dua tahun setengah. Ketika dua tahun setengah, akan ada rapat fraksi kembali,” jelas legislator Gerindra itu.

Hasil ini akan disahkan dalam rapat paripurna mendatang, menyesuaikan dengan jadwal Sekretariat DPRD Sulut.

Fraksi Nyiur Melambai sebelumnya dipimpin Wenny Lumentut, sampai akhirnya ia mencalonkan diri dan terpilih sebagai Wakil Walikota Tomohon periode 2021-2024.

Terdapat empat partai gabungan di dalam fraksi. Di antaranya Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra/ 2 kursi), Partai Amanat Nasional (PAN/ 2 kursi), Partai Keadilan Sejahtera (PKS/ 1 kursi), dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB/ 1 kursi).

Peliput: Rezky Kumaat

Pos terkait