Fraksi Nyiur Melambai DPRD Sulut Miliki Formasi Baru

  • Whatsapp
amir-liputo-dan-sjenny-kalangi
Amir Liputo dan Sjenny Kalangi.

KOMUNIKASULUT.COM – Fraksi Nyiur Melambai Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara memiliki formasi baru. Ini merupakan hasil rapat internal yang dilaksanakan di ruangan Komisi 3 DPRD Sulut, Senin (22/3/2021).

Amir Liputo selaku sekretaris fraksi memaparkan hal tersebut. “Fraksi Nyiur Melambai telah melaksanakan rapat setelah sekian lama tertunda. Telah diputuskan beberapa hal dengan musyawarah mufakat. Kita setuju untuk meninggalkan perbedaan-perbedaan demi kebersamaan. Demi optimalnya kerja-kerja kita di DPRD Sulut,” bukanya.

Rapat membuahkan beberapa poin kesepakatan. Di antaranya, “Partai Gerindra akan meneruskan kepemimpinan Fraksi Nyiur Melambai selama dua tahun setengah. Terhitung sejak pelantikan nanti. Berarti sampai Maret tahun depan. Secara spesifik, tugas itu diberikan kepada Ibu Sjenni Kalangi. Dua tahun selanjutnya, mulai April 2022, itu akan dijabat oleh utusan Partai Amanat Nasional. Jadi kita berbagi,” tutur Amir

“Lalu, Ibu Sjenni Kalangi menggantikan Pak Wenny Lumentut di Badan Anggaran (Banggar, red). Jadi beliau ketua fraksi sekaligus di Banggar. Kemudian Pak Harold Kaawoan akan menggantikan Ibu Sjenni di Badan Musyawarah (Banmus, red). Pak Harold juga akan menggantikan Pak Wenny sebagai Wakil Ketua Komisi 1 DPRD Sulut, yang merupakan asal dari Pak Wenny sebelum PAW (Pergantian Antar Waktu, red),” tambahnya.

Namun demikian, beberapa anggota fraksi masih tetap pada posisi semula. Seperti Ayub Ali Albugis, Yusra Alhabsyi, Nursiwin Dunggio, dan Amir Liputo sendiri.

“Yang lain tetap. Pak Ayub sebagai wakil ketua fraksi dan anggota Banggar. Saya sekretaris fraksi dan anggota Banggar. Pak Yusra sebagai anggota Banmus dan anggota Bapemperda (Badan Pembentukan Peraturan Daerah, red). Serta Ibu Nursiwin di badan kehormatan dan Banmus,” jabar Amir.

“Inilah komposisi yang dihasilkan hari ini. Nanti akan kita sampaikan di rapat paripurna, lewat surat fraksi yang sudah ditandatangani enam anggota Fraksi Nyiur Melambai. Yang terdiri dari Gerindra dua orang, PAN dua orang, PKB dan PKS masing-masing satu orang,” tandas legislator di Daerah Pemilihan (Dapil) Manado itu.

Peliput: Rezky Kumaat

Pos terkait