Peningkatan Investasi Jadi Solusi Pemkab Minsel Tumbuhkan Ekonomi Daerah

  • Whatsapp

KOMUNIKASULUT.COM – Bupati Minahasa Selatan, Franky Donny Wongkar (FDW) membuka Sosialisasi Penanaman Modal yang digelar Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Minsel, Selasa (23/3/2021).

Kegiatan berlangsung di Sutan Raja Hotel Amurang. Topik utamanya membahas perkembangan ekonomi global di era pandemi, yang grafiknya sedang memprihatinkan.

“Di tengah Pandemi Covid-19, perekonomian global masih dalam situasi yang belum kondusif. Ini tercermin dalam perlambatan pertumbuhan ekonomi global dan perkembangan lalu lintas perdagangan dunia, yang masih belum menunjukan perbaikan,” ulasnya.

Pemkab Minsel telah menemukan sejumlah langkah solutif, untuk kembali menstabilkan pertumbuhan ekonomi di daerah. Peningkatan investasi adalah jalan keluarnya.

“Pemerintah akan berupaya memperkuat fundamental ekonomi domestik. Antara lain melalui peningkatan investasi yang menjadi salah satu komponen utama, untuk menggenjot pertumbuhan ekonomi. Ini sebagaimana visi Minsel yang maju berkepribadian dan sejahtera,” jelas Bupati Minsel.

Kegiatan ditujukan memandu pelaku usaha dan SKPD, dalam pelaksanaan penanaman modal. Juga, memberi manfaat yang mencakup kemudahan dan kepastian, dalam memperoleh perizinan berusaha dengan penerapan izin berbasis resiko dan penerapan standar. Bagi SKPD terkait, ada penyederhanaan izin di daerah. Ini guna memotong alur birokrasi dalam bidang perizinan, agar cepat terpenuhi.

Kegiatan turut dihadiri Wakil Bupati Minsel, Petra Yani Rembang (PYR); Kepala Dinas PMPTSP; dan badan-badan usaha baik PT/CV. Kegiatan menerapkan protokol kesehatan, dengan memakai masker dan menjaga jarak.

Peliput: Van basten

Pos terkait