Fransiskus-Fine Pimpin AJI Manado 2021-2024

  • Whatsapp
fransiskus-fine-menerima-pataka-aji (1)
Ketua Umum AJI Indonesia, Sasmito Madrim menyerahkan pataka organisasi kepada Fransiskus dan Fine. (Foto Ist)

KOMUNIKASULUT.COM – Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Manado memiliki nahkoda baru. Fransiskus Marcelino Talokon dan Fine Wolajan terpilih sebagai ketua dan sekretaris organisasi periode 2021-2024.

Ini merupakan hasil Konferensi Kota (Konferta) AJI Manado kelima, yang digelar di Hotel Gran Puri, Jl. Sam Ratulangi No. 458, Kel. Ranotana, Kec. Sario, Manado, Jumat (26/3/2021).

Keduanya terpilih secara aklamasi, setelah pasangan calon lainnya menarik diri dari arena pemilihan. Ketua Umum AJI Indonesia, Sasmito Madrim yang turut hadir secara langsung, mendapat kesempatan menyerahkan pataka organisasi kepada Fransiskus dan Fine.

Selain agenda pemilihan, kegiatan juga dirangkaikan dengan diskusi secara hybrid. Para peserta hadir secara fisik dan online. Protokol kesehatan sangat diperhatikan penyelenggara kegiatan. Peserta wajib mengenakan hand sanitizer, cek suhu tubuh, dan menjaga jarak selama forum dilaksanakan.

Kegiatan ini turut mengakhiri masa kepemimpinan Yinthze Lynvia Gunde dan Fernando Lumowa, pada periode 2018-2021. Keduanya telah menyerahkan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) selama menjabat ketua dan sekretaris.

Konferta AJI Manado kelima bertemakan ‘Profesional dan Sejahtera di Era Pandemi.’ Forum dipimpin Agust Hari, Wenseslaus Leriando Kambey, dan M. Irzal.

Oleh: Rezky Kumaat