Pemkab Minsel Canangkan BOKB 2021, Jadikan Keluarga Sandaran Pembangunan

  • Whatsapp
franky-wongkar (1)
Franky Wongkar. (Foto Ist)

KOMUNIKASULUT.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar, S.H (FDW) selaku Bupati membuka pencanangan kegiatan Bantuan Operasional Keluarga berencana (BOKB) tahun 2021 dan Percepatan Pencegahan Stunting di Kabupaten Minsel, Senin (29/3/2021).

Kegiatan yang bertempat di Aula Waleta Kantor Bupati Minsel, Dalam sambutannya Bupati mengatakan bahwa Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana yang sering disebut Program Bangga Kencana adalah program yang berfokus dan menjadikan keluarga sebagai sandaran pembangunan.

“Dimana program ini mengarahkan bagaimana keluarga mempunyai rencana berkeluarga, mempunyai anak mempunyai pendidikan sehingga terbentuk keluarga berkualitas. ini merupakan program unggulan dari BKKBN yang diharapkan dapat meningkatkan kualitas keluarga di Indonesia,” kata Bupati.

Bupati juga menyampaikan Pemerintah telah menyediakan bantuan Nasional BOKB sebesar 3 Miliar 880 Juta 939 Rupiah.

“Pelaksanaan program ini akan didukung oleh 24 tenaga penyuluh KB dan petugas Penyuluh KB yang tersebar di 17 Kecamatan,” tegas Bupati

Dari informasi yang berhasil dihimpun , kegiatan BOKB ini akan melaksanakan berbagai Program Bangga Kencana diantaranya: pelayanan Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP), membangun generasi berencana untuk memberikan pemahaman tentang pendewasaan usia pernikahan sehingga generasi muda mampu melangsungkan jenjang pendidikan secara terencana, percepatan pencegahan stunting dan membangun kampung keluarga berkualitas.

Kegiatan ini dihadiri Gubernur Sulawesi Utara yang diwakili oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Ferry Jones Sangian, S.Sos, MAP., Kepala Perwakilan BKKBN Sulawesi Utara Ir. Diano Tino Tandaju, M.ERG., Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH., Wakil Bupati Minahasa Selatan Pdt. Petra Yani Rembang, FORKOPIMDA Kabupaten Minahasa Selatan, Sekretaris Daerah, TP. PKK Kabupaten Minahasa Selatan, BPS Kabupaten Minahasa Selatan, Tokoh Masyarakat mantan Wakil Bupati Minahasa Selatan Drs. Sonny Frans Tandayu, Para Asisten Sekretris Daerah, Staf Ahli, Para Kepala Perangkat Daerah, Ketua KNPI Minahasa Selatan, Penyuluh Keluarga Berencana dan Petugas Penyuluh Keluarga Berencana se Kabupaten Minahasa Selatan.

Oleh: Van Basten

Pos terkait