Sekretariat DPRD Sulut-Forum Wartawan Dewan Bahas Teknis Peliputan 2021

  • Whatsapp
setwan-sulut-rapat-dengan-wartawan
Setwan Sulut rapat dengan wartawan. (Foto Ist)

KOMUNIKASULUT.COM – Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara mengadakan rapat dengan Forum Wartawan Dewan (Forward), di ruangan paripurna, Kamis (1/3/2021).

Ini dalam rangka mempererat sinergitas dan membangun koordinasi antara Setwan Sulut dan Forward, selaku mitra kerja di bidang publikasi media.

“Momen seperti ini dimaksudkan agar semakin ada keterbukaan antara sesama kita. Kita juga bisa saling curhat dan mengungkapkan unek-unek. Kegiatan seperti ini diharapkan dapat mencairkan suasana di tengah rutinitas pekerjaan,” jelas Glady Kawatu, S.H, M.Si, selaku Sekretaris DPRD Sulut.

Namun begitu, agenda utamanya membahas perubahan mekanisme kerjasama antara DPRD Sulut dan Forward di tahun 2021. Seperti teknis-teknis peliputan berita, kelengkapan administrasi redaksi/perusahaan pers, dan jenis kerja sama yang telah diperbaharui.

“Rapar koordinasi bersama awak media ini sangat strategis. Megingat, aktivitas peliputan dan pemberitaan adalah salah satu program kegiatan di DPRD Sulut ini,” jelas Sekwan.

“Kami membicarakan terkait kontrak kerja peliputan rekan-rekan wartawan, agar pemberitaan kedepannya bisa semakin berjalan sesuai yang diharapkan,” tambahnya.

Di kesempatan itu, Setwan Sulut dan Forward mencari titik temu mengenai metode kerja sama baru yang tidak merugikan kedua belah pihak. Kesimpulannya, masih ada ketentuan yang akan direvisi Setwan Sulut. Tapi sebagian besar sudah disepakati Forward.

Rapat berlangsung interaktif dan intens selama hampir tiga jam, sejak dimulai pukul 11.00 WITA. Rapat dipimpin Sekwan sembari didampingi Kepala Bagian (Kabag) Umum, Jhon Paerunan, S.H, dan Kabag Keuangan, Dammy Tendean, S.E, M.M.

Ketua Forward, Noberd Losa dan jajaran anggotanya menghadiri kegiatan ini, walaupun tidak seluruhnya. Turut serta juga para wartawan yang pos liputan di DPRD Sulut, yang notabenenya belum tergabung di Forward.

Peliput: Rezky Kumaat

Pos terkait